(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Telah Sukses Melaksanakan  AMBK Tahun 2024
02,
MAN Ende Telah Sukses Melaksanakan AMBK Tahun 2024

MAN Ende (Kemenag) --- Madrasah Aliyah Negeri Ende telah sukses melaksanakan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) Tahun 2024. Pelaksanaan AMBK Tingkat MAN Ende berlangsung dari Senin, 18 s/d Selasa, 26 Maret 2024.

 

Mahmud Mohamad, M.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) urusan Kurikulum ketika diwawancarai oleh kontributor media ini pada Rabu (27/3/2024) di ruang kerjanya memberikan informasi terkait jumlah peserta yang mengikuti AMBK 2024.

 

"Alhamdulillah, sebanyak 388 orang peserta didik telah mengikuti AMBK 2024, yang dimulai dari tanggal 18-26 Maret 2024. Semua peserta didik sangat antusias saat mengikuti AMBK" ucap pria yang biasa disapa Faris.


Faris kemudian menjelaskan jalannya AMBK Tahun 2024 yang telah dilaksanakan oleh bagian Kurikulum.


"Kami bagian Kurikulum telah menyusun jadwal yang dimulai dari hari Senin, tanggal 18 sampai hari Selasa, tanggal 26 Maret 2024. Ada dua mata pelajaran yang diujikan dalam satu hari. Adapun bentuk soal disesuaikan dengan juknis yang telah dikeluarkan oleh Dirjen KSKK Kementerian Agama Republik Indonesia yang meliputi: Pilihan Ganda, Pilihan Ganda Kompleks, Benar-Salah, Isian Singkat, Menjodohkan dan Uraian. Pelaksanaan Asesmen ini Berbasis Komputer" terang Faris.

 

Faris juga menguraikan tentang jenis-jenis Asesmen Madrasah yang telah dilaksanakan di MAN Ende.

 

"Ada tiga jenis Asesmen yang telah dilaksanakan di MAN Ende, Pertama; Asesmen yang hanya berbentuk praktik meliputi Mata Pelajaran: PJOK, Prakarya dan Seni Budaya. Kedua; Asesmen yang hanya berbentuk tulis meliputi Mata Pelajaran: SKI, Sejarah Indonesia dan KWn. Ketiga; Asesmen yang berbentuk praktik dan tulis meliputi Mata Pelajaran: Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Al-Qur'an Hadits, Fikih, Sastra Indonesia, Bahasa Arab Khusus serta Bahasa Inggris Khusus" urai Faris.

 

Penulis dan Foto : Zulkasim A. Jenggo

Tinggalkan Komentar