(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Berkah Ramadhan: 12 Orang Peserta Didik MAN Ende Lolos SNBP 2024
02,
Berkah Ramadhan: 12 Orang Peserta Didik MAN Ende Lolos SNBP 2024

MAN Ende (Kemenag) --- Sebanyak 12 orang peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024. Informasi terkait lolosnya 12 orang peserta didik dari MAN Ende diperoleh melalui link SNBP yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Selasa (26/3/2024) pukul 15.00 WIB.

 

Mahmud Mohamad, M.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) urusan Kurikulum yang diwawancarai kontributor media ini pada Rabu (27/3/2024) di ruang kerjanya menjelaskan alur proses rekrutmen SNBP yang diikuti oleh peserta didik MAN Ende.

"Kami dari urusan kurikulum memperoleh informasi SNBP dari Kemendikbud sejak bulan januari kemudian kami langsung memberikan informasi terkait rekrutmen SNBP sejak bulan januari sampai dengan bulan februari. Namun, pihak Kemendikbud memberikan batasan jumlah kuota peserta. Semua jurusan dari IPA, IPS dan Bahasa mengambil peluang SNBP ini tapi ada satu jurusan yang tidak mengambil peluang ini yakni jurusan Keagamaan. Untuk hasil rilisnya sudah diperoleh dari link SNBP sejak sore kemarin pada hari Selasa, 26 Maret 2024 pukul 16.00 WITA atau 15.00 WIB" terang pria yang biasa disapa Faris.

 

Faris juga berharap agar kedepannya semakin banyak peserta didik yang meneruskan kuliah.

"Saya berharap kerjasama semua pihak baik dari Kepala Madrasah, para Wakamad dan bapak/ibu untuk memberikan motivasi kepada peserta didik untuk bisa melanjutkan perkuliahan karena sudah ada kemudahan-kemudahan yang telah disiapkan oleh pemerintah melalui KIP" harap Faris

 

Sementara itu, salah seorang peserta didik atas nama Suwaiba Alalasmia (XII IPA 1) mengaku sangat senang karena telah lolos SNBP dan bisa kuliah di PTN pilihannya.

"Setelah mendengar informasi bahwa saya lolos SNBP, kesan saya yang pertama saya, jujur kalau saya benar-benar senang. Rasanya usaha saya selama tiga tahun menuntut ilmu di MAN Ende, tidak sia sia. Saya juga berterimah kasih kepada bapak/ibu guru dan teman-teman yang telah membantu selama saya mengikuti SNBP sehingga bisa lolos ke PTN impian saya" aku Suwaiba

 

Berikut ini nama-nama peserta didik asal MAN Ende yang telah lolos SNBP beserta program studi (prodi) dan nama kampus yang telah dipilih:

1) Aan Fatimah Ngura, Prodi Keperawatan (D3), Universitas Timor, 2) Althaf Rasya Ahmad, Prodi Teknik Sipil (S1), Universitas Islam Negeri Malang, 3) Fatmawati Imran Haji Ali, Prodi Ilmu Hukum (S1), Universitas Nusa Cendana, 4) Hafsa, Prodi Ilmu Peternakan (S1), Universitas Nusa Cendana, 5) Hairan Nisa, Prodi Teknik Elektro (S1), Universitas Nusa Cendana, 6) Khoirunnisa M. Hasanah, Prodi Pendidikan Fisika (S1), Universitas Islam Negeri Malang, 7) Nabila Dwi Aprilia, Prodi Pendidikan Kimia (S1), Universitas Mataram, 8) Putri Jenabo, Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi (S1), Universitas Islam Negeri Malang, 9) Putri Johari Pua Surabaya, Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (S1), Universitas Nusa Cendana, 10) Putri Nazdania Suele, Prodi Kedokteran Hewan (S1), Universitas Nusa Cendana, 11) Sawaiba Alaslamia, Prodi Pengelolaan Hutan (D4), Politeknik Pertanian Negeri Kupang, 12) Rifkah Nur Salim, Prodi Administrasi Negara (S1), Universitas Negeri Makassar

 

Penulis dan Foto : Zulkasim A. Jenggo

Tinggalkan Komentar