(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 44 Orang Peserta Didik MAN Ende Ikuti Kompetisi OSN-K Ende Tahun 2024
02,
44 Orang Peserta Didik MAN Ende Ikuti Kompetisi OSN-K Ende Tahun 2024

MAN Ende (Kemenag) --- Sebanyak 44 orang peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende mengikuti kompetisi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN-K) Ende Tahun 2024 pada Selasa-Rabu (26-27/3/2024) di Ruang Komputer MAN Ende.

 

Ada sembilan mata pelajaran yang dikompetisikan pada OSN-K Tahun 2024 diantaranya: 1) Matematika, 2) Informatika, 3) Biologi, 4) Geografi, 5) Fisika, 6) Kimia, 7) Kebumian, 8) Astronomi, 9) Ekonomi. Masing-masing mata pelajaran diikuti oleh lima orang peserta kecuali mata pelajaran Kebumian yang hanya diikuti oleh empat orang peserta didik.

 

Fauziah Paiman, S.Pd selaku Teknisi dan Guru Pembimbing mata pelajaran Matematika menyampaikan jalannya pelaksanaan kegiatan OSN-K Tahun 2024.

 

"Alhamdulillah, OSN-K hari pertama berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala terkait jaringan dan sebagainya sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dari awal sampai akhir" ujar Fauziah.

 

Fauziah juga menjelaskan jadwal mata pelajaran yang dilombakan pada hari pertama dan kedua pelaksanaan OSN-K Tahun 2024.

 

"Untuk hari pertama;  hari ini Selasa, 26 Maret 2024 ada lima mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika, Informatika, Biologi, Fisika, dan Geografi sedangkan besok hari Rabu, 27 Maret 2024 ada empat mata pelajaran yang dilombakan yakni Kimia, Ekonomi, Kebumian dan Astronomi" jelas Fauziah.

 

Salah seorang peserta didik, Ratu Bilqis Maharani yang mengikuti lomba OSN-K dari mata pelajaran Biologi menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan kegiatan OSN-K yang telah diikutinya.

 

"Harapan saya adalah semoga dengan adanya kegiatan OSN ini semakin menambah motivasi siswa/i untuk lebih giat lagi belajar agar bisa bersaing dengan peserta OSN dari sekolah lain" ungkap Bilqis.

 

Sementara itu, Abdul Gani Musa, S.Pd selaku koordinator Tim OSN MAN Ende menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam ajang OSN-K Tahun 2024.

 

"Atas nama bapak Kepala MAN Ende, saya selaku koordinator Tim OSN MAN Ende mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut melancarkan pelaksanaan kegiatan OSN tingkat kabupaten Ende Tahun 2024 ini. Semoga amal ibadah bapak/ibu dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda" kata Gani

 

Abdul Gani juga menyampaikan harapannya terkait hasil yang akan diperoleh oleh anak asuhnya.

 

"Harapan kami, agar anak-anak peserta OSN bisa menyelesaikan soal dengan baik dan bisa berprestasi, baik itu di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi" harap Gani

 

 

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Fauziah Paiman

Tinggalkan Komentar