(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 42 Orang Peserta Didik MAN Ende Ikuti Simulasi OSN-K 2024
18,
42 Orang Peserta Didik MAN Ende Ikuti Simulasi OSN-K 2024

MAN Ende (Kemenag)---Sebanyak 42 orang peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende mengikuti kegiatan simulasi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN-K) Ende di Ruang Komputer MAN Ende pada Jum'at (15/3/2024).

Ada sembilan mata pelajaran yang para pesertanya mengikuti kegiatan simulasi OSN-K 2024 diantaranya mapel Kimia, Fisika, Biologi, Matematika, Informatika, Geografi, Ekonomi, Astronomi dan Kebumian.

Fauziah Paiman, S.Pd selaku teknisi simulasi sekaligus Guru Pembimbing mata pelajaran Matematika menjelaskan proses simulasi yang dilaksanakan di MAN Ende.

"Hari ini, para peserta hanya sebagian yang mengikuti simulasi yakni peserta dari mapel Kimia, Astronomi, Kebumian dan Ekonomis sedangkan untuk mapel Biologi, Geografi, Matematika, Fisika dan Informatika tidak sempat mengikuti simulasi karena terkendala jaringan dan token yang dirilis batasnya sampai jam 11 siang" jelas Fauziah

Sementara itu, Abdul Gani Musa, S.Pd selaku koordinator OSN MAN Ende mengatakan bahwa simulasi dapat menjadi gambaran bagi penyelenggara dan berharap para peserta OSN-K MAN Ende mendapatkan hasil yang terbaik.

"Simulasi hari ini menjadi gambaran bagi penyelenggara, saya berharap pada hari pelaksanaan OSN nanti dapat berjalan dengan baik. Tidak ada hambatan terkait jaringan yang eror seperti simulasi hari ini. Saya juga mendo'akan agar para peserta OSN-K dari MAN Ende mendapatkan hasil yang terbaik" ujar Abdul Gani

 

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Fauziah Paiman

Tinggalkan Komentar