(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Gilas SMAN 2 Ende A, MAN Ende B Lolos Ke Babak 16 Ekonomi Cup VIII
14,
Gilas SMAN 2 Ende A, MAN Ende B Lolos Ke Babak 16 Ekonomi Cup VIII

Tim Futsal MAN Ende B menggilas tim futsal SMAN 2 Ende A dengan skor telak 5-2 dalam babak pamungkas penyisihan grup H pada Senin (4/3/2024) waktu setempat di lapangan futsal kampus 2, Universitas Flores (Unflor) Ende

 

Tampil dengan kekuatan penuh tim futsal MAN Ende B bermain dengan cukup meyakinkan, benar saja pada babak 1, pertandingan baru berjalan 4 menit, M. Fathir (14) mampu menjebol gawang tim lawan.

 

Selanjutnya, melalui upaya kerjasama yang apik antara sang kapten Isyatul Adzan Pua Waru (10) dengan M. Ghibran. Isyatul Adzan mengirim umpan ke M. Ghibran, bola tendangan M. Ghibran masuk ke jala lawan tanpa bisa ditepis oleh kiper tim SMAN 2 Ende A. Gol keduapun tercipta oleh M. Ghibran (11) pada menit ke-7.

 

Melihat anak asuhnya dalam kondisi ketinggalan dua gol, pelatih tim futsal SMAN 2 Ende A menginstruksikan ke anak asuhnya untuk lebih menekan sambil menjaga kedalaman pertahanan. Hasilnya pada menit ke-12, pemain SMAN 2 Ende A dengan nomor punggung 10 mampu mencuri gol lewat skema serangan balik cepat. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan MAN Ende A.

 

Memasuki babak kedua, tim futsal MAN Ende B mengambil inisiatif untuk lebih menyerang, alhasil tim futsal MAN Ende B mampu mencetak gol lewat M. Ghibran, lagi-lagi pemain dengan nomor punggung 11 mencetak gol keduanya di menit ke-24. M. Ghibran tanpa kesulitan mengirimkan si kulit bundar ke tiang dua setelah menerima umpan dari Fajar Al-Jufri (3). Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan MAN Ende B.

 

Gol ke-4 MAN Ende tercipta di menit ke-25 berkat aksi Isyatul  Adzan Pua Waru (10) lewat akselarasi individual yang berhasil mengecoh tiga orang pemain SMAN 2 Ende A, Isyatul Adzan memanfaatkan ruang kosong dan langsung menembak bola dengan keras. Skor menjadi 4-1.

 

MAN Ende B kembali menambah pundi-pundi golnya menjadi 5 gol berkat aksi dari M. Ridwan (13) lewat bola rebound yang langsung dishooting dari luar kotak pinalti, bola meluncur tajam hingga tak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang SMAN 2 Ende A. MAN Ende B unggul telak dengan skor 5-1.

 

Tak mau dipermalukan dengan selisih gol yang terlalu banyak, arek-arek SMAN 2 Ende A memperkecil ketertinggalan. Gol balasan SMAN 2 Ende A dikreasi lewat tendangan bebas oleh pemain nomor punggung (10) pada menit ke-27 setelah salah seorang pemain MAN Ende, M. Rafi'i melakukan pelanggaran terhadap pemain nomor punggung 7 dari Tim SMAN 2 Ende A.

Skor berubah menjadi 5-2 untuk keunggulan tim MAN Ende B.

 

Hingga pluit dibunyikan kedua tim sama-sama tak mampu menambah pundi-pundi gol. Skor 5-2 untuk keunggulan MAN Ende menjadi skor akhir di pertandingan tersebut.

 

Coach Saiful B. Atanuhang mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya.

 

"Alhamdulillah saya sangat senang dan cukup puas dengan penampilan anak-anak hari ini. Pada babak ke-16 besar nanti, tim ini akan bertemu dengan tim futsal SMAS Katholik St. Clemens Boawae. Persiapan kami harus lebih matang lagi karena lawan yang dihadapi nanti memiliki semangat juang yang cukup tinggi" jelas coach yang biasa disapa bung Foller.

 

Susunan pemain:

Pemain Inti: GK: Salatul Daif (1), Anchor: M.Rafi'i (5) Flank: Isyatul Adzan Pua Waru (10), Flank: Fajar Al-Jufri (3), Pivot: M.Ghibran (11)

 

Pemain Cadangan: Moh. Aby Ramdhani, M. Ridwan, M.Fathir, M.Risky, Sirajuddin, Dahlan Leparatu, M. Arkan

 

Coach : Saiful B. Atanuhang

 

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Sahroni

Tinggalkan Komentar