(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Tampil Trengginas Tim Futsal MAN Ende B Gilas SMKK Muktyaca
04,
Tampil Trengginas Tim Futsal MAN Ende B Gilas SMKK Muktyaca

MAN Ende (Kemenag)---Tim futsal MAN Ende B menggilas tim futsal SMKK Muktyaca dengan skor telak 6-1 dalam laga perdana Ekonomi Cup VIII di lapangan Futsal Universitas Flores (Unflor) Ende pada kamis (29/2/2024).

Tampil dengan skuad terbaiknya, tim besutan coach Saiful B. Atanuhang tampil trengginas di hadapan ratusan penonton yang memenuhi tribun lapangan fulsal Unflor.

Dikomandoi kapten tim Isyatul Adzan Pua Waru, tim futsal MAN B tampil penuh percaya diri dengan sentuhan permainan yang indah. Pada babak pertama di menit ke-4, lewat skema ala tiki-taka Isyatul berhasil menjaringkan si kulit bundar setelah menerima umpan dari Fajar Al-Jufri. Tak berselang gol kedua tercipta di menit ke-6, kali ini lewat kaki M. Ghibran. Fajar Al-Jufri kemudian menambah keunggulan MAN Ende melalui sepakannya di menit ke-8. Ketinggalan tiga gol,membuat anak-anak Muktyaca terpacu untuk meningkatkan tempo dan intensitas permainan namun lewat penguasaan bola yang cukup baik, MAN Ende mampu menjaga keunggulan 3-0 di babak pertama.

Pada awal babak kedua di menit ke-23, Muktyaca mampu menjaringkan bola lewat pemain nomor punggung 10 setelah bola hasil tembakannya mengenai kaki M. Rafi'i hingga berhasil menjebol gawang Salatul Daif, skorpun berubah menjadi 3-1. Melihat gawang Salatul Daif kebobolan, sang pelatih Saiful B.Atanuhang menginstruksikan anak asuhnya untuk meningkatkan tensi permainan. Benar saja, MAN mampu menambah tiga gol masing-masing lewat sontekan Isyatul Adzan (26 dan 28) dan M. Ghibran (31). Akhirnya, MAN Ende mampu mengakhiri pertandingan dengan skor telak 6-1. Hasil ini menjadikan MAN Ende sebagai pemuncak grup H pada Turnamen Futsal Ekonomi Cup VIII.

 

Coach Saiful B. Atanuhang mengatakan cukup puas dengan hasil pertandingan perdana karena timnya mampu menang dengan skor telak.

"Saya merasa cukup puas dengan hasil pertandingan hari ini, alhamdulillah anak-anak mampu menjalankan strategi yang diterapkan sehingga mampu menang dengan skor telak 6-1. Kedepannya, saya mengharapkan agar anak-anak tampil lebih solid lagi" ungkap Bung Foller.

 

Susunan pemain:

Pemain inti: GK: Salatul Daif (1), Anchor: M.Rafi'i (5) Flank: Isyatul Adzan Pua Waru (10), Flank: Fajar Al-Jufri (3), Pivot: M.Ghibran (11)

Pemain cadangan:

Moh. Aby Ramdhani, M. Ridwan, M.Fathir, M.Risky, Sirajuddin, Dahlan Leparatu, M. Arkan

 

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Sahroni

Tinggalkan Komentar