(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Gelar Apel Siaga Pembukaan Kegiatan AM
04,
MAN Ende Gelar Apel Siaga Pembukaan Kegiatan AM

MAN Ende (Kemenag)---Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende menggelar apel siaga pembukaan kegiatan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024 yang berlangsung di lapangan upacara MAN Ende pada Senin (4/3/2024)

 

Apel siaga pembukaan kegiatan asesmen madrasah dipimpin oleh Kepala MAN Ende, H. Tahrun Thalib, S.Pd  yang diikuti oleh bapak/ibu guru penguji ujian praktik, bapak/ibu pegawai beserta 389 orang peserta didik kelas XII.

 

Mahmud Mohamad, M.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Urusan Kurikulum sekaligus menjabat sebagai ketua panitia melaporkan tentang waktu pelaksanaan kegiatan Asesmen Madrasah beserta jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

 

"Inshaa Allah, pelaksanaan Asesmen Madrasah akan dilaksanakan dari tanggal 4-9 Maret 2024 untuk ujian praktik sedangkan untuk ujian tertulis dilaksanakan dari tanggal 18-26 Maret 2024. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Asesmen ini adalah sebanyak 389 orang. Dengan rincian peserta didik yang laki-laki sebanyak 142 orang sedangkan peserta didik yang perempuan berjumlah 247 orang" jelas Faris

 

Sementara itu, H. Tahrun Thalib, S.Pd menghimbau kepada peserta didik kelas XII dari semua jurusan agar lebih serius mengikuti  kegiatan asesmen tersebut.

 

"Selaku Kepala Madrasah, saya menghimbau kepada seluruh anak-anakku dari jurusan IPA, IPS, Bahasa dan Kegamaan agar lebih serius mengikuti ujian praktik dan ujian tertulis asesmen madrasah sehingga kalian bisa lulus dengan nilai yang bagus dan memiliki keterampilan yang baik" terang H. Tahrun.

 

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Sujut Firmansyah

Tinggalkan Komentar