(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Poltekkes Kupang Gelar Sosialisasi di MAN Ende
26,
Poltekkes Kupang Gelar Sosialisasi di MAN Ende

Politeknik Kesehatan  (Poltekkes) Kemenkes Kupang, Program Studi (Prodi) Keperawatan Ende menggelar kegiatan sosialisasi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende pada Sabtu (24/2/2024) bertempat di lapangan upacara MAN Ende.

Perwakilan Poltekkes Kemenkes Kupang, Prodi Keperawatan Ende yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Irwan Budiana, S.Kep.,Ns. M.Kep selaku PJ Kemahasiswaan yang didampingi oleh salah seorang dosen, Krispina Owa, S.ST, M.Kes dan tiga orang alumni MAN Ende, atas nama: Rosrahmania (Alumni tahun 2020, angkatan 42), Afriyanti Ahmad (Alumni tahun 2021, angkatan 43) dan Erlia Wati (Alumni tahun 2022, angkatan 44).

Dihadapan siswa/i kelas XII jurusan IPA, IPS, Bahasa dan Keagamaan, Irwan menyampaikan tentang jalur masuk untuk menempuh di pendidikan Poltekkes Kemenkes Kupang, Prodi Keperawatan Ende.

"Bagi siswa/i MAN Ende yang ingin bergabung bersama kami, di Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang, pada Prodi Keperawatan Ende silahkan mengikuti beberapa jalur masuk diantaranya: pertama, SMBP yakni Seleksi Minat Bakat dan Prestasi, kedua SIMAMA yakni Sistem Penerimaan Mahasiswa, dan yang ketiga SIMAMI Seleksi Bersama Mandiri" terang Irwan.

Selain itu, Irwan juga menjelaskan beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa diperoleh oleh calon mahasiswa Prodi Keperawatan Ende apabila menjadi mahasiswa pada Prodi Keperawatan Ende.

"Tenaga pengajar berupa dosen pada kampus kami, semuanya sudah berkualifikasi S-2 bahkan ada dosen yang sudah S-3. Bapak dan ibu dosen berasal dari berbagai latar belakang daerah yang beragam. Ada kebanggaan yang kami rasakan selama ini ketika ada tiga alumni kampus kami yang sudah bekerja di luar negeri yakni di negara Jerman dengan gaji ,30-40 juta perbulan. Alhamdulillah lulusan Prodi Keperawatan Ende sudah banyak bekerja di berbagai instansi baik instansi pemerintahan maupun instansi swasta" jelas Irwan.

Sementara itu, Krispina Owa menyampaikan beberapa kemudahan dan fasilitas-fasilitas kampus bagi calon mahasiswa apabila menjadi mahasiswa Prodi Keperawatan Ende.

"Ada kemudahan bagi mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan beasiswa dengan melihat IPK-nya. Ada juga beasiswa Gakin (keluarga miskin). Disediakan juga asrama dalam lingkungan kampus yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar tidur beserta kasur, ruang belajar, ruang ibadah, ruang diskusi dan fasilitas WiFi gratis. Terakhir, setelah adik-adik sudah menyelesaikan pendidikan D-III di Akper Ende bisa melanjutkan pendidikan S-1, S-2 bahkan S-3. Semuanya sudah ada kemudahan yang penting adik-adik punya motivasi yang kuat untuk belajar yang giat" urai Krispina.

Rosrahmania, salah seorang alumni menyampaikan tentang pengalamannya selama menempuh pendidikan pada Poltekkes Kupang, Prodi Keperawatan Ende

"Saat ini saya telah menyusun Karya Tulis Ilmiah atau yang lebih dikenal dengan KTI. Alhamdulillah, selama menempuh pendidikan di prodi Keperawatan Ende. saya pernah melakukan pengabdian pada kegiatan aksi sosial saat erupsi gunung Lewotobi di Lembata. Itu adalah pengalaman yang paling berkesan bagi saya" ujar Ros.

H. Bahrudin, S.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad)  urusan Hubungan Masyarakat (Humas) menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Poltekkes Kemenkes Kupang, Prodi Keperawatan Ende.

"Saya atas nama bapak Kepala Madrasah menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Poltekkes Kemenkes Kupang, Prodi Keperawatan Ende. Mudah-mudahan kerjasama dan kolaborasi selama ini tetap terjalin dengan baik" jelas H.Bahar

 Penulis dan Foto : Zulkasim A. Jenggo

Tinggalkan Komentar