(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • UKS MAN Ende Laksanakan Kegiatan Aksi Bergizi
20,
UKS MAN Ende Laksanakan Kegiatan Aksi Bergizi

MAN Ende (Kemenag)---Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende melaksanakan kegiatan aksi bergizi pada Sabtu (17/2/2024). Kegiatan aksi bergizi digelar di lapangan upacara dan lapangan futsal MAN Ende, adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan meliputi: senam bersama, sarapan bersama, minum tablet tambah darah (TTD) secara bersama, sosialisasi aksi bergizi dan edukasi kesehatan melalui permainan empat pilar gizi seimbang.

Putri Sari Umar Rago, A.Md.Kep selaku petugas UKS MAN Ende menyampaikan bahwa kegiatan aksi bergizi merupakan kegiatan rutin setiap pekan yang dilaksanakan oleh UKS MAN Ende.

"Kegiatan aksi bergizi merupakan kegiatan rutin setiap pekan yang dilaksanakan pada hari Sabtu. Alasannya karena pada hari Sabtu, anak-anak (baca: siswa/i) mengikuti kegiatan senam pagi. Jadi, moment ini sangat pas. Kegiatan ini seharusnya bukan hanya melibatkan remaja puteri melainkan juga remaja putera. Tapi, melihat situasi dan kondisi serta berdasarkan komunikasi kami dengan pihak terkait khususnya urusan kesiswaan maka kami memprioritaskan remaja puteri" terang Putri Sari.

Putri Sari juga menjelaskan jenis-jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh UKS MAN Ende pada kegiatan rutin aksi bergizi.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali dan ini merupakan pekan yang ketiga. Hari ini, jadwal untuk kelas XII. Adapun jenis-jenis kegiatan dilaksanakan merupakan kegiatan yang sepaket maksudnya dilaksanakan secara bersama-sama diantaranya senam bersama, sarapan bersama, minum TTD bersama dan edukasi kesehatan meliputi sosialisasi atau permainan" jelas Sari.

Kepala UKS MAN Ende, Hj. Intan Ibrahim, S.Pd mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan rutin aksi bergizi yang dilakukan oleh petugasnya.

"Atas nama Kepala Madrasah dan atas pribadi sebagai Kepala UKS MAN Ende, saya sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan rutin aksi bergizi yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan siswa/i MAN Ende khususnya remaja putri sehingga menjadi SDM yang handal dan berakhlak mulia" ungkap Mama Intan.

 (Penulis : Zulkasim A,.Jenggo)

(Foto : Putri Sari Umar Rago)

Tinggalkan Komentar