(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Adakan Temu Pisah: MAN Ende Melepas Seorang Gurunya ke MAN Model Kupang
20,
Adakan Temu Pisah: MAN Ende Melepas Seorang Gurunya ke MAN Model Kupang

MAN Ende (Kemenag)---MAN Ende melepas salah seorang guru yang bernama Nurhaini Tupong, S.Pd dalam acara temu pisah yang berlangsung di ruang guru MAN Ende pada Senin (12/2/2024). Temu pisah sederhana dilaksanakan di ruang guru MAN Ende yang dihadiri oleh seluruh bapak/ibu guru dan pegawai.

Nurhaini Tupong, S.Pd yang sudah berbakti selama tiga tahun dua bulan akhirnya mendapatkan surat mutasi ke MAN Model Kupang melalui Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia dengan nomor: 17402/Kw.20.1.3/KP.07.5/12/2023 yang ditetapkan di Kupang pada tanggal 29 Desember 2023 yang ditandatangi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah NTT, Bapak Reginaldus Saverinus Sely Serang, S.Pd, M.Th.

Dalam sambutannya Kepala MAN Ende, H.Tahrun Thalib, S.Pd mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas semua dedikasi dan loyalitas ibu Nurhaini selama di MAN Ende.

"Atas nama pribadi dan atas nama kepala MAN Ende, saya mengucapkan limpah terima kasih sebesar-besarnya kepada ibu Nirhaini atas semua dedikasi dan loyalitas ibu selama berada di MAN Ende. Selama kurang lebih tiga tahun ibu telah memberikan pengabdian yang terbaik untuk lembaga ini" terang H.Tahrun

 

H. Tahrun juga menyampaikan bahwa temu pisah ini merupakan akhir dari pengabdian ibu Nurhaini selama di MAN tapi bukanlah akhir dari pengabdian sebagai seorang ASN.

"Temu pisah ini hanyalah akhir dari pertemuan ibu selama bertugas di MAN Ende tetapi pengabdian sebagai seorang ASN akan terus berkarya dimana saja ibu berada, termasuk ditempat baru yakni di MAN Model Kupang. Apa yang telah ibu berikan di MAN Ende, terapkanlah di MAN Kupang. Ceritakanlah kesan-kesan yang positif dari MAN Ende keseluruh warga MAN Model Kupang. Apabila ada hal-hal yang kurang baik yang pernah ibu alami disini, tolong jangan dibawa ke tempat baru. Kuburkanlah di tanah ini, sebelumm ibu pulang ke Kupang" urai H. Tahrun

Sementara itu dalam penyampaian kesan dan pesan, Nurhaini Tupong menyatakan bahwa ia mendapatkan kesan yang sangat luar biasa karena MAN Ende telah memberikan pengalaman yang sangat berharga baginya.

"Terima kasih banyak kepada seluruh civitas akademika MAN Ende, kesan saya sangat luar biasa untuk MAN Ende, MAN Ende telah memberikan pengalaman yang sangat berharga, perhatian yang sangat tulus dari rekan-rekan guru, dan pegawai, para siswa/inya dan mengajarkan tentang cara berdedikasi kepada madrasah" ungkap Nur dengan mata berkaca-kaca.

Acara temu pisah tersebut ditutupi dengan makan snack, penyerahan cinderamata dari MAN Ende untuk ibu Nur Tupong dan sebaliknya dari ibu Nur Tupong ke MAN Ende dan jabat tangan serta foto bersama antara ibu Nur Tupong bersama dengan bapak/ibu guru dan pegawai.

 (Penulis dan Foto : Zulkasim A. Jenggo, S.Pd)

Tinggalkan Komentar