(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Siswa MAN Ende Laksanakan Cross Country
23,
Siswa MAN Ende Laksanakan Cross Country

Untuk meningkatkan kesegaran dan kesehatan tubuh, Ahmad Amin guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga melaksanakan cross country bersama siswa-siswi. Pelaksanaan cross country dimulai sebelum pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di pagi hari, Rabu (17/05/2023).
Sambil menikmati udara pagi, siswa-siswi melewati tanjakan dan turunan sejauh kurang lebih dua kilometer hingga berakhir di madrasah.
Ahmad Amin menyebut kegiatan cross country bertujuan meningkatkan kesegaran dan kebugaran siswa-siswi dan memberikan pengalaman dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani.
"Sengaja kita rencanakan cross country dalam mata pelajaran penjaskes agar siswa-siswi lebih segar dan bugar dalam mengikuti pelajaran serta memberikan pengalaman bagi mereka," ungkap Ahmad Amin.
Ahmad Amin menambahkan harapannya agar siswa-siswi terbiasa melaksanakan olahraga terutama cross country.
"Memang tujuan jangka panjangnya agar siswa-siswi terbiasa berolahraga cross country untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh," ujar guru Penjaskes.
Salah satu siswi yang mengikuti cross country mengaku dirinya merasakan pengalaman menarik dan juga merasa dirinya lebih segar saat mengikuti pembelajaran.
"Alhamdulillah ada pengalaman lain dan kami lebih segar saat ikut pelajaran," ujar Faradila XI IPA.

Tinggalkan Komentar