(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Komunitas Bank Sampah MAN Ende Berbagi di Obrolan Komunitas RRI
01,
Komunitas Bank Sampah MAN Ende Berbagi di Obrolan Komunitas RRI

Komunitas Bank Sampah MAN Ende yang beranggotakan siswa-siswi MAN Ende berbagi informasi kepada masyarakat luas terkait pengelolaan sampah di madrasah melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Ende, Senin (27/02/2022).

Komunitas Bank Sampah mendapatkan undangan khusus dari RRI Ende untuk mengisi program Obrolan Komunitas yang disiarkan secara langsung.

Bahrudin, Pembina Komunitas Bank Sampah MAN Ende menyebut undangan dari RRI didapat setelah sebelumnya siswa-siswi yang tergabung dalam komunitas memukau ratusan pengunjung pada kegiatan Rakor yang berlokasi di MAN Ende beberapa waktu lalu.

"Mereka dapat informasi setelah anak-anak kita berhasil membuat sofa dan dipamerkan pada kegiatan Rakor waktu itu," ujar Bahrudin.

Ia juga menambahkan kehadiran siswa-siswi di Obrolan Komunitas RRI merupakan sarana agar mempublikasikan kepada masyarakat agar pentingnya menjaga lingkungan.

"Ya ini kali pertama anak-anak diwawancarai RRI dan semoga bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," tambah Bahar.

Selain itu, Wa Ode Talitha Ibrahim mengatakan ia dan teman-temannya berharap dengan adanya siaran Obrolan Komunitas dapat mengubah perilaku masyarakat khususnya siswa-siswi MAN Ende untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Alhamdulillah hari ini dapat berbagi dengan masyarakat melalui RRI, namun saya memiliki angan-angan supaya mulai dari siswa-siswi MAN Ende menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat, karena sampah adalah emas," jelas Ketua Komunitas Bank Sampah MAN Ende

Tinggalkan Komentar