(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Kabid Pendidikan Islam Jadi Khatib Shalat Jumat di Ulul Albab MAN Ende
20,
Kabid Pendidikan Islam Jadi Khatib Shalat Jumat di Ulul Albab MAN Ende

Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT Drs. H. Pua Monto Umbu Nay menjadi khatib pada shalat Jumat, (20/01/2023).
Kehadiran Kabid Pendidikan Islam di hadapan jamaah shalat Jumat untuk memberikan pesan agama sekaligus menjadi imam shalat Jumat yang digelar di Masjid Ulul Albab MAN Ende.
Dalam penyampaiannya Pua Monto memberikan tausiyah agar jamaah yang sebagian besar siswa MAN Ende untuk menjadi pribadi yang tangguh untuk menghadapi zaman.
"Jamaah Jumat yang dirahmati Allah, sebaiknya jadilah pemuda yang tangguh dalam menghadapi derasnya arus zaman dengan kreativitas dan daya saing yang tinggi," ujar Kepala Bidang Pendidikan Islam.
Pua Monto berharap dengan terbukanya zaman yang memudahkan manusia untuk mengakses berbagai informasi mampu dijadikan sebagai sumber ilmu yang dibentengi dengan ilmu agama agar dapat memberikan nilai positif di masa yang akan datang.
"Terlalu mudah kita menerima dan mendapatkan informasi, kalau tidak dibentengi dengan ilmu agama maka ilmu kita seperti sia-sia dan dapat disalahkan gunakan," ungkap Pua Monto.
Lebih lanjut, Pua Monto berharap terciptanya generasi Islam dari MAN Ende yang dapat dibanggakan karena prestasi dan akhlaknya.
"Semoga kelak kita akan menemukan orang-orang hebat dari MAN Ende yang memiliki prestasi dan akhlakul kharimah," ujar Pua Monto.

Tinggalkan Komentar