(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Tim Juara MAN Ende Wakili Ende ke Provinsi
09,
Tim Juara MAN Ende Wakili Ende ke Provinsi

7 pemain yang pernah membawa MAN Ende meraih juara pada lomba voli antar SMA beberapa waktu lalu, dipercaya mewakili Kabupaten Ende dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) yang digelar di Kupang.
Dari tujuh pemain tersebut, satu di antaranya masih berseragam MAN Ende. Danu Marsyal, siswa kelas XII IPS 3 ikut dalam tim Kabupaten Ende yang diisi oleh senior-seniornya yang pernah menjadi kampiun pada turnamen voli antar SMA/SMK/MA beberapa tahun lalu.
Remaja 17 tahun merasa bangga dirinya terpilih menjadi pemain untuk mewakili kabupaten. Ia mengungkapkan rasa syukur saat berpamitan dengan guru-guru di MAN Ende.
"Alhamdulillah, saya senang bisa ikut masuk di tim voli Kabupaten Ende," ungkap Danu.
Saat menyambangi madrasah sebelum keberangkatannya ke Kupang, Rabu (09/11/2022) siswa yang rendah hati ini meminta dukungan dan doa untuk keberhasilan ia dan tim kabupaten.
"Saya minta doa dari ustad dengan ibu di MAN Ende, semoga saya bisa juara nanti di Kupang," tambah Danu.
Meski di turnamen terakhir MAN Ende belum mencapai prestasi maksimal, namun kerja keras Danu saat mewakili MAN Ende mampu dilirik tim pelatih kabupaten.
"Memang kemarin terakhir MAN Ende tidak juara, tapi kami butuh Danu dalam tim untuk menambah variasi dan daya gedor tim kita," ujar salah satu tim pelatih yang juga mantan guru MAN Ende, Andika Mahmud.
Terpilihnya siswa MAN Ende dalam ajang tingkat provinsi merupakan kebanggaan madrasah. Wakamad Kurikulum, Mahmud Mohammad yang bertemu langsung pemain dan pelatih Kabupaten Ende mengaku bangga dan siap mendukung penuh siswa berprestasi.
"MAN Ende bangga punya pemain yang bertalenta dan masuk tim Kabupaten untuk bertanding di tingkat provinsi, madrasah akan selalu mendukung penuh siswa-siswinya yang berprestasi," ujar Mahmud.

Tinggalkan Komentar