(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Ratusan Siswi MAN Ende Diperiksa Tulang Belakang
09,
Ratusan Siswi MAN Ende Diperiksa Tulang Belakang

Ratusan siswi Madrasah Aliyah Negeri Ende mendapat pemeriksaan struktur tulang belakang, Sabtu (05/11/2022). Pemeriksaan dilakukan oleh Perhimpunan Fisioterapi Indonesia (PFI) Cabang Ende yang langsung menyambangi MAN Ende.
Kegiatan dilakukan agar mendeteksi dini kelainan tulang belakang siswi. Salah satu siswi yang mendapat pemeriksaan struktur tulang belakang mengaku dirinya selama ini tidak memperhatikan struktur tulang belakangnya.
"Selama ini saya tidak pernah perhatikan tulang belakang saya, saya pikir kalau sakit-sakit selama ini biasa saja," ujar Khairini XI IPS.
Kehadiran PFI memberikan dampak positif  tentang pentingnya bentuk tulang belakang siswi. Selain memeriksa siswi juga mendapat wawasan terkait cedera tulang belakang yang sering dialami namun dianggap hal sepele.
"Kami jadi tau kalau tulang belakang bermasalah dapat mengganggu aktivitas, karena selama ini kami pikir tidak apa-apa," ujar Tuti X IPA.
Menurut Tuti permasalahan tulang belakang yang dialami dikarenakan posisi saat beraktivitas yang terlalu monoton. 
"Saya kalau bermain HP atau belajar kadang duduk miring, jadi itu yang buat tulang belakang saya bermasalah," tambah Tuti.
Dengan adanya pemeriksaan tulang belakang secara sukarela diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada siswi sehingga dapat mengurangi risiko cedera pada tulang belakang.
"Ya, semoga bisa memberi informasi dan pengetahuan kepada siswi kita agar menghindari aktivitas yang berisiko pada tulang belakang," ungkap Abdul Gani, Wakamad Kesiswaan.

Tinggalkan Komentar