(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 20 Siswa-Siswi MAN Ende Terlibat Ikrar Sumpah Pemuda di RRI
03,
20 Siswa-Siswi MAN Ende Terlibat Ikrar Sumpah Pemuda di RRI

20 siswa-siswi MAN Ende mengikuti kegiatan yang digelar Radio Republik Indonesia Ende dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu. Keikutsertaan siswa-siswi berdasarkan undangan dari penyelenggara kegiatan untuk tampil dalam momen sakral Sumpah Pemuda bersama perwakilan sekolah lainnya di Kabupaten Ende.
Siswa-siswi MAN Ende mengenakan seragam putih abu dan juga pakaian adat dari daerah yang ada di wilayah Nusantara. Perwakilan yang dikirim dari MAN Ende merupakan gabungan dari kelas XI yang dipilih langsung oleh Wakil Kepala Madrasah bagian Kesiswaan Abdul Gani.
Keikutsertaan siswa-siswi diharapkan mampu membangkitkan semangat perjuangan dan persatuan generasi muda. Ungkapan tersebut disampaikan Abdul Gani, Selasa (01/11/2022). Menurutnya pengucapan sumpah pemuda bagi siswa-siswi bukan hanya sekadar penyampaian lisan namun lebih jauh adalah proses peningkatan jiwa berbangsa dan bernegara.
"Ini jadi momen yang tepat untuk siswa-siswi kita membangkitkan semangat juang dan persatuan, karena sumpah pemuda bukan hanya dilisankan tetapi juga sebagai proses peningkatan jiwa berbangsa dan bernegara," terang Abdul Gani.
Abdul Gani juga menambahkan keterlibatan anak didiknya dalam menyampaikan sumpah pemuda secara bersama merupakan bukti nyata siswa-siswi MAN Ende memiliki rasa persaudaraan.
"Saat mereka ingin menghadiri kegiatan tersebut itu adalah bukti bahwa mereka sangat ingin menjaga persaudaraan," tambah Wakamad Kesiswaan.
Selain Gani, Mizan Qolbi siswa yang ikut dalam pengucapan sumpah pemuda bagi generasi muda Ende berharap ia mampu menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala hal terutama dalam meraih cita-cita demi kemajuan Indonesia.
"Semoga ini menjadi momen berharga bagi saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik terutama untuk meraih cita-cita demi Indonesia," ungkap remaja yang sering meraih peringkat pertama di kelas.

Tinggalkan Komentar