(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 12 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Madrasah
13,
12 Siswa Ikuti Kompetisi Sains Madrasah

12 siswa-siswi MAN Ende mengikuti kompetisi sains madrasah yang digelar Sabtu (13/08/2022). Keduabelas peserta mewakili MAN Ende untuk bertarung pada mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi di hari pertama.
Terbagi menjadi 3 sesi, sesi pertama diikuti peserta dari mata pelajaran Matematika dan Biologi, sesi kedua mata pelajaran Kimia dan Fisika, serta sesi ketiga akan berlaga peserta dari mata pelajaran Ekonomi dan Geografi.

Seusai menyelesaikan soal-soal, peserta berharap dapat memberikan hasil terbaik untuk madrasah. Meskipun mengaku soal yang dikerjakan cukup menyulitkan.
"Harapannya kami bisa menjadi yang terbaik, biarpun soal-soalnya ada yang sulit sekali, tapi ada juga beberapa soal yang mudah," terang Nadiyah, peserta KSM matematika.
Selain itu, Istiqomah Abubekar peserta mata pelajaran biologi berharap perwakilan MAN Ende dapat melaju ke tingkat provinsi maupun nasional meskipun bukan dirinya.
"Tidak apa kalau saya tidak juara, yang penting ada yang dari MAN Ende tembus ke provinsi bahkan tingkat nasional, terang Istiqomah siswi XII IPA 1.
Nun Safitri Amaliah, pembimbing mata pelajaran biologi mengaku dirinya menyiapkan siswi dalam waktu yang singkat untuk mengikuti KSM dengan baik. Ia tetap berharap anak didiknya mampu meraih hasil positif dalam lomba yang digelar di MAN Ende.
"Waktu bimbingan dari saya cukup singkat, tapi semoga mereka bisa berikan yang terbaik di KSM ini," ujar Nun Safitri Amaliah.
Kedua belas siswa-siswi MAN Ende yang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah adalah Nadiyah Fajariyah Timor siswi XII IPA 2 dan  Chalista Aqilah Idelia dari XI IPA 2 mewakili MAN Ende pada mata pelajaran Matematika. Istiqomah Abubekar siswi XII IPA 1 dan Maulida Wulansari siswi XI IPA 2 mata pelajaran Biologi, Angelina Rahma dan Muhammad Sutan Rafli Syaputra dari XII IPA 1 dan XI IPA 2 mengikuti mata pelajaran Fisika, Nabilah Mardiyah Samad XII IPA 1 dan Aulia Dwi Lestari XI IPA 2 mata pelajaran Kimia, Muhamad Iqbal Mustafa XII IPS 1 dan Azman Umar XII IPS 1 untuk mata pelajaran Ekonomi, serta mata pelajaran Geografi diikuti Sulisti Sofia Putri XI IPS 2 dan Dwi Mei Putri XI IPA 3.

Tinggalkan Komentar