(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Jadi Tuan Rumah KSM Kabupaten Ende
12,
MAN Ende Jadi Tuan Rumah KSM Kabupaten Ende

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten yang dijadwalkan selama tiga hari dilaksanakan sejak Sabtu (13/08/2022). Madrasah Aliyah Negeri Ende terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan KSM tingkat Kabupaten Ende yang diikuti 143 siswa-siswi dari jenjang MI, MTs, dan MA.
Kepala Madrasah Aliyah Negeri Ende Tahrun Thalib mengungkapkan MAN Ende siap melaksanakan kompetisi sains madrasah selama tiga hari. Ia mengaku selama beberapa hari proktor dan teknisi menyiapkan perangkat untuk digunakan.

"Kita selalu siap apalagi untuk gelaran KSM, teman-teman proktor dan teknisi MAN Ende sudah menyiapkan perangkat terbaik untuk pelaksanaannya," ujar Tahrun Thalib.
Siswa-siswi aliyah berkesempatan menjajal soal-soal yang diujikan di hari pertama, tsanawiyah di hari kedua, dan diikuti peserta asal ibtidaiyah di hari terakhir. 
"Tiap harinya kita bagi menjadi tiga sesi, dan hari pertama untuk peserta aliyah, hari kedua untuk peserta tsanawiyah, dan hari ketiga untuk ibtidaiyah," ujar proktor KSM, Masum Yahya.
Masum juga mengatakan ia dan tim teknisi menyiapkan perangkat terbaik agar pelaksanaan KSM berjalan lancar dan tertib. 
"Kita siapkan perangkat-perangkat terbaik agar pelaksanaan KSM berjalan lancar dan tertib," ujar Masum.
Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah yang digelar di MAN Ende diikuti 57 peserta tingkat aliyah, 42 dari tsanawiyah, dan 58 peserta berasal dari ibtidaiyah.

Tinggalkan Komentar