(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Siswa MAN Ende Sepakat Ikuti Germas
08,
Siswa MAN Ende Sepakat Ikuti Germas

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat Germas merupakan program yang digadang oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia guna memperbaiki kualitas hidup masyarakat Indonesia.
Melalui Puskemas Kota, siswa-siswi MAN Ende mendengarkan sosialisasi terkait Germas, Senin (08/08/2022) di ruang kelas XII IPA 3.
Seusai mendengar penjelasan dari perawat Puskesmas Kota Ende, siswa-siswi MAN Ende bertekad melaksanakan program Germas. 
"Saya mau ikut hidup sehat ala Germas biar badan sehat dan pikiran juga sehat, " ungkap Subhan, XII IPA 3.
Begitu juga Lidya. Remaja putri 16 tahun merasa gerakan yang digagas Kementerian Kesehatan membuat ia termotivasi untuk hidup sehat.
"Saya sudah dapat gambaran untuk hidup sehat sesuai Germas dan saya termotivasi untuk hidup lebih sehat," ujar Lidya.

Selain itu, Tiara mengaku hidup sehat adalah pilihan untuk masa depan yang cerah. Bagi siswi yang sudah hampir tiga tahun menempuh pendidikan di MAN Ende merasa hidup sehat dapat menjamin pikirannya akan sehat dan memiliki waktu yang berkualitas untuk belajar.
"Kalau hidup kita sehat, kualitas pikiran dan belajar kita akan terjaga dan semoga masa depan nanti juga semakin baik," tegas Tiara.
Selain itu, Wakamad Kesiswaan yang mendampingi siswa-siswi mendengarkan sosialisasi terkait Germas, mendukung gerakan yang dibawa oleh Kementerian Kesehatan melalui Puskemas Kota Ende.
"Kita pasti dukung program Pemerintah apalagi program ini (Germas) untuk menjadikan kita pribadi yang sehat," terang Abdul Gani, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan.
Diketahui Germas memiliki tujuh pilah antara lain melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban.

Tinggalkan Komentar