(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Sambangi MAN Ende, Anggota Polres Ende Beri Nasihat ke Peserta MATSAMA
19,
Sambangi MAN Ende, Anggota Polres Ende Beri Nasihat ke Peserta MATSAMA

Masih dalam suasana Masa Ta'aruf Siswa Madrasah di MAN Ende, salah satu anggota polres Ende Bripka Dion menyambangi madrasah untuk bertatap muka langsung dengan peserta Matsama, Selasa (19/07/2022).
Kehadiran Bripka Dion guna memberikan motivasi dan pengetahuan mengenai kenakalan remaja dan bahaya narkoba.
Di hadapan ratusan siswa-siswi dan guru yang mendampingi Dion memulai dengan menguatkan siswa-siswi baru agar terus menaati peraturan yang dianggapnya dapat menjadi tuntunan untuk meraih impian.
"Anda ketika berada di negeri ini, salah satu hal yang harus dilakukan adalah menaati peraturan agar hidup menjadi terarah," terang Dion.
Anggota Polres Ende mengingatkan kenakalan remaja terjadi karena rendahnya pengetahuan remaja terkait pengetahuan mengenai peraturan dan akibat dari apa yang dilakukan.
"Kalian adik-adik remaja pasti pernah melakukan kesalahan yang mungkin saja kalian belum sadar jika kelakuan itu salah dan belum tau sejauh mana akibat yang akan ditimbulkan," ujar Dion.
Ia juga menambahkan terkait bahaya narkoba yang dapat merusak moral generasi bangsa.
"Yang paling ditakutkan adalah ketika adik-adik terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba, karena hal tersebut dapat merusak moral generasi bangsa," tambah pemateri.
Kegiatan tatap muka dengan anggota polres Ende merupakan agenda Matsama yang bertujuan membina mental dan moral peserta didik.
"Kita masukan materi dari kepolisian di jadwal Matsama agar siswa-siswi dibina mental dan moralnya," ujar Sekretaris Panitia Intan Surullah.

Tinggalkan Komentar