(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 6 Siswa MAN Ende Ikuti KSM Tingkat Kabupaten
22,
6 Siswa MAN Ende Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

Intan Tri Hapsari, Fitriani Aminah Nur Daud, Muhamad Zikrillah Pua Meno, Angelina Rahma, Maulana Malik, dan Nadiyah Fajariah Timor mewakili MAN Ende mengikuti Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten

Masing-masing mengikuti lomba mata pelajaran Geografi Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Matematika Terintegrasi yang dilaksanakan Sabtu (20/08/2021).

Keenam peserta tersebut terpilih berdasarkan seleksi yang dilakukan madrasah beberapa waktu sebelumnya.

Salah satu guru pembimbing mata pelajaran geografi terintegrasi Nurhidayat Ramadhan berujar bahwa dirinya bersama peserta telah melakukan persiapan berupa bimbingan sebelum melakukan KSM.

"Kami sudah seleksi dan setelah itu kami melakukan latihan dengan mengerjakan soal-soal," ungkapnya.

Dukungan dan motivasi diberikan guru-guru agar siswa dapat meraih hasil maksimal.

"Selamat mengikuti KSM dan semoga meraih juara," ujar Ma'sum yang juga menjadi pembimbing Matematika.

KSM tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Di tengah pandemi panitia mengatur pelaksanaan KSM dengan tidak menyertakan pengawas ruang. Peserta diawasi langsung oleh kamera yang terhubung dengan komputer saat mengerjakan soal.

"Memang tahun ini pelaksanaan KSM langsung dipantau dengan kamera yang terpasang di komputer dan terhubung langsung dengan panitia pusat," terang Mahmud Mohamad proktor yang menangani KSM Online di MAN Ende dan NTT.

Tinggalkan Komentar