(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Selenggarakan PAT Berbasis Android
03,
MAN Ende Selenggarakan PAT Berbasis Android

MAN Ende (Humas) – Rabu (02/06/2021) Madrasah Aliyah Negeri Ende melaksanakan penilaian akhir tahun untuk siswa kelas X dan XI di semua jurusan. PAT dibagi menjadi dua sesi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sesi pertama dijadwalkan untuk kelas X sedangkan kelas XI waktu ujiannya setelah sesi 1.
Di hari pertama ujian siswa mengerjakan soal Bahasa Inggris untuk semua jurusan, Bahasa Arab Khusus untuk program Bahasa, Geografi  untuk IPS, Geografi Lintas Minat untuk program IPA, dan Ilmu Hadits untuk program Keagamaan. 
Selain menggunakan android madrasah juga menyediakan komputer bagi siswa yang tidak memiliki android atau memiliki masalah dengan smartphonenya.
“Kita siapkan juga 100 unit komputer untuk siswa-siswi yang tidak memiliki smartphone atau yang smartphonenya bermasalah,” ungkap Nurhidayat salah satu proktor ujian.
Sebelumnya, beberapa hari lalu siswa-siswi peserta ujian mengadakan simulasi agar pelaksanaan ujian berjalan lancar dan tepat waktu.
“Dua hari lalu, kami lakukan simulasi agar peserta ujian terbiasa sehingga lancar dan tepat waktu,” terang Nurhidayat Ramadhan.
Simulasi tidak hanya dimaksudkan agar siswa terbiasa menghadapi ujian berbasis android, namun menurut pria bujang yang kerap disapa Dhan juga berguna melatih guru-guru pengawas untuk mampu menyelesaikan masalah sebelum menghubungi proktor atau teknisi yang bertugas.
“Selain untuk siswa, simulasi juga berfungsi untuk memberikan pengetahuan bagi Bapak/Ibu pengawas agar nanti pada hari H bisa menyelesaikan masalah yang ada di ruang ujian sebelum menghubungi proktor atau teknisi,” tambahnya.
Rencananya penilaian akhir tahun ini dijadwalkan hingga 12 Juni mendatang dengan mata pelajaran yang diujikan berjumlah 19 mata pelajaran.

Tinggalkan Komentar