(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Tiga Orang Peserta Didik MAN Ende Berhasil Lolos OSN-P 2024
19,
Tiga Orang Peserta Didik MAN Ende Berhasil Lolos OSN-P 2024

MAN Ende (Kemenag) --- Tiga Orang peserta didik  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende berhasil meraih titel juara Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN-K) Ende sehingga lolos otomatis pada gelaran Olimpiade Sains Nasional Tingkat Propinsi (OSN-P) Nusa Tenggara Timur Tahun 2024. Adapun tiga orang peserta didik MAN Ende yang lolos OSN-P Tahun 2024 beserta Mata Pelajaran yang diikuti adalah sebagai berikut: 1) Pandu Aditama, Juara 1 : Informatika; 2) Mutiara Wahyuni, Juara 3 : Biologi, 3) Nuranida Mardhatillah, Juara 6 : Geografi.

Informasi tentang kelolosan tiga orang peserta didik MAN Ende diperoleh dari Lampiran Finalis Olimpiade Sains Nasional Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur pada jenjang SMA/MA/Sederajat Tahun 2024 dengan Nomor : 0498/17.1/PN.01/2024 pada Senin (15/4/2024).

Kepada kontributor media ini Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kesiswaan, Abdul Gani, S.Pd selaku koordinator OSN dan KSM MAN Ende mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru pembimbing dan kepada peserta didik yang berhasil meraih juara.

"Atas nama bapak Kepala Madrasah, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru pembimbing dan kepada peserta didik yang berhasil meraih juara. Bagi yang belum juara, jangan berkecil hati. Tetap semangat dan terus belajarnya," tegas Abdul Gani.

Abdul Gani juga berharap agar ketiga peserta didik terus belajar dan tetap rendah hati

"Harapan saya agar ketiga peserta didik yang lolos OSN-P Tahun 2024 terus belajar bersama guru pembimbingnya sehingga bisa menyelesaikan soal  dengan baik pada tahap selanjutnya dan tetap rendah hati" tambah Abdul Gani

Di sisi yang lain, Pandu Aditama yang berhasil keluar sebagai juara 1 menyatakan sangat senang atass prestasi yang ia raih serta akan terus belajar dan berdo'a.

"Saya sangat senang dan bangga  ketika mengetahui bahwa saya meraih juara satu. Kedepannya, kiat-kiat yang akan saya lakukan yakni belajar bersama guru pembimbing dengan mengerjakan soal-soal OSN-P lima tahun terakhir dan selalu berdo'a kepada Allah SWT untuk keberhasilan selanjutnya. Saya juga berharap semoga saya bisa memenangkan OSN-P tahun ini dan ke lolos ke tingkat nasional," jelas Pandu.

Sementara itu, Safitri Sukmadewi, S.Pd selaku guru pembimbing mapel Informatika berharap anak didiknya mempersiapkan diri secara baik sehingga memperoleh hasil yang terbaik.

"Saya berharap semoga Pandu bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi lomba pada tingka selanjutnya serta mohon do'a dan dukungan dari semua pihak agar Pandu bisa memperoleh hasil yang terbaik" ucap Dewi.

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Fauziah Paiman

Tinggalkan Komentar