(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Drum Band GCA MAN Ende Wakili Ende di Tingkat Provinsi
20,
Drum Band GCA MAN Ende Wakili Ende di Tingkat Provinsi

Drum band Gita Cendikia Aliyah Madrasah Aliyah Negeri Ende menjadi perwakilan Kabupaten Ende bersama SMAK Syuradikara Ende pada ajang perlombaan drumband piala Kapolda NTT, Jumat (17/11/2023).

Disaksikan ribuan pasang mata di Stadion Marilonga Ende, 150 personel GCA MAN Ende membawakan instrumen wajib lagu Kavaleri dan Maju Tak Gentar. 

Penampilan GCA MAN Ende juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Humas Polres Ende untuk dinilai langsung oleh juri yang berada di Polda NTT, Kupang.


Keikutsertaan MAN Ende di ajang Piala Kapolda 2023 merupakan yang pertama kali. Kepala Madrasah yang menyaksikan secara langsung penampilan GCA di Stadion Marilonga Ende menerangkan keikutsertaan GCA merupakan bentuk kepedulian madrasah terhadap bakat dan prestasi siswa-siswi.

"Kita niatkan agar bakat dan keterampilan siswa-siswi kita tersalurkan dan semoga meraih prestasi di tingkat provinsi," ujar Tahrun Thalib.

Sementara itu, coach Abdul Syahrir menjelaskan meski dengan persiapan yang singkat anak asuhnya tetap memberikan penampilan terbaik.

"Kita hanya punya waktu tiga hari untuk latihan, latihan pukulan dan latihan formasi, tapi alhamdulillah anak-anak bisa memainkan dengan baik," ujar Syahrir.


Syahrir menambahkan harapannya agar Gita Cendikia Aliyah mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi agar menambah semangat dan motivasi bagi siswa-siswi untuk mengembangkan bakat dan minat.

"Semoga siswa-siswi kita meraih juara di tingkat provinsi agar mereka terus semangat berlatih dan menunjukkan bakat dan minatnya," ujar Coach yang kerap disapa Ali Pono.

Tinggalkan Komentar