(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Rifqah Aulia Tampil di Hadapan Juri Nasional
07,
Rifqah Aulia Tampil di Hadapan Juri Nasional

Salah satu peserta grand final Madrasah Young Research 2023 asal MAN Ende Rifqah Aulia sukses mempresentasikan hasil penelitiannya di hadapan juri tingkat nasional, Senin (04/09/2023).

Rifqah yang terpilih menjadi enam terbaik tingkat nasional mendapat kesempatan pertama mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul Identifikasi Senyawa Metabolit Sekunder pada Buah Rambusa (Passiflora Foetida L) sebagai Penghambat Bakteri Escherichia Coli.

Penampilan perdana di hadapan juri sempat membuat Rifqah gugup, namun dengan penguasaan materi dan latihan yang dilakukan Rifqah mampu menyampaikan hasil penelitiannya dengan baik.

Rifqah Aulia adalah satu-satunya perwakilan Myres dari NTT dan yang pertama kali menembus grand final dari NTT semenjak kompetisi Myres digelar.

Kepala Madrasah H. Tahrun Thalib yang mendampingi Rifqah mempresentasikan hasil penelitian di Kendari mengungkapkan harapannya agar Rifqah mampu membawa medali tingkat nasional ke NTT.

"Harapan saya dan harapan kita semua semoga ananda Rifqah Aulia mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional," ujar Kepala Madrasah.

Sementara Intan Surullah sebagai pembimbing mengaku anak didiknya sudah tampil maksimal, namun ia tetap berdoa agar Allah memberikan hadiah sebagai yang terbaik di tingkat nasional.

"Rifqah sudah tampil baik, kami sudah berusaha maksimal, tapi semua kembali kepada Allah yang menentukan," ujar Intan.

Rasa gugup dibagikan Rifqah seusai mempresentasikan hasil penelitian, namun mampu diatasi dengan baik.

"Awalnya saya gugup, tapi alhamdulilah saya bisa menguasai dan bisa mempresentasikan dengan baik dan rileks, ujar remaja putri XII IPA 2.

Tinggalkan Komentar