(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Sambut Ajaran Baru MAN Ende Gelar MGMP
20,
Sambut Ajaran Baru MAN Ende Gelar MGMP

Madrasah Aliyah Negeri Ende menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk mempersiapkan guru menyambut tahun ajaran baru 2023/2024. Mendatangkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya MGMP MAN Ende digelar dua hari dengan tema "Workshop menjadi Guru Kreatif dan Inovatif di Era Kurikulum Merdeka."
Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende Yosef Jemali, S.E membuka kegiatan Jumat (14/07/2023) bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende Dra. Hj. M. Hadisyafani Mapawa di aula workshop MAN Ende.
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Yosef Jemali mengapresiasi langkah MAN Ende menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran untuk mempersiapkan tahun ajaran baru. 
"Ini adalah langkah awal yang baik untuk mempersiapkan tenaga pendidik mengarungi tahun ajaran baru 2023/2024," ujar Yosef Jemali.
MAN Ende mendatangkan dua pemateri Antonius Singga dan Sado Senga untuk memberikan penguatan mengenai Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan di MAN Ende pada tahun ajaran baru. Kehadiran kedua pemateri membantu memberikan pencerahan kepada tenaga pendidik MAN Ende. 
Salah satu peserta yang juga guru Sejarah Kebudayaan Islam kelas X MAN Ende mengaku bersyukur mendapat materi Kurikulum Merdeka sebelum dimulai tahun ajaran baru.
"Alhamdulillah sebelum kita memasuki tahun ajaran baru, kita masih sempat mendapat pencerahan mengenai kurikulum merdeka yang akan kita jalani nanti," ujar Sujut.
Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum Mahmud Mohamad menerangkan pelaksanaan kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru dititikberatkan pada kelas sepuluh.
"InshaAllah tahun ajaran baru, pelaksanaan kurikulum merdeka masih kita fokuskan pada kelas sepuluh, sedangkan kelas XI dan XII masih menerapkan kurikulum 13." terang Mahmud.

Tinggalkan Komentar