(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Tutup Semester dengan Lintas Alam Penegak
17,
MAN Ende Tutup Semester dengan Lintas Alam Penegak

MAN Ende menutup semester ganjil dengan melaksanakan lintas alam penegak pramuka untuk Gugus Depan Ali bin Abu Thalib - Fatimah Az Zahra (04.007-04.008). Lintas alam pramuka penegak melibatkan siswa-siswi kelas X, XI dan XII semua jurusan yang telah mengantongi surat izin dari orang tua. Sekitar 700 peserta tercatat menyelesaikan perjalanan menyusuri sungai, tanjakan, dan turunan hingga berakhir di pantai dengan didampingi 75 orang pembina yang merupakan guru dan pegawai MAN Ende.
Kegiatan lintas alam penegak yang dilaksanakan Sabtu (17/12/2022) pagi hari dimulai dari dari SMP Swasta Rewarangga di jalan Trans Flores Ende – Maumere. Perjalanan dimulai dengan melintasi Jembatan Gantung Roworeke menuju Lokoboko, diteruskan ke bebrapa titik yang terletak di Sokomaki, Watumbawu, Pu'u Sambi, Pekuburan Wolowona, Jalan Flores, Mbu'u dan berakhir di Pantai Nanganesa.
Dalam sambutan saat membuka pelaksanaan lintas alam penegak, Kepala MAN Ende berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam lintas alam atau hiking. 

"Sebagai Kepala, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wakamad Kesiswaan, seluruh Panitia Pelaksana, kakak-kakak Pembina, adik-adik pengurus DKC Gudep MAN Ende yang telah menyukseskan kegiatan ini” ujar Kepala Madrasah.
Lebih lanjut, ia juga berharap peserta mengikuti insturksi pembina dengan baik dan berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar. 
“Saya dan teman-teman guru dan pegawai juga berharap semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar kegiatan berjalan dengan lancar" harap Tahrun.
Sementara itu, Abdul Gadir Hasan sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan Lintas Alam merupakan salah satu kegiatan penting dalam kepramukaan.
"Lintas Alam atau Hiking sangat penting bagi peserta didik karena dapat meningkatkan kerjasama di antara siswa, meningkatkan ketahanan fisik dan mental, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dan lebih dari itu peserta didik mendapatkan kesenangan" ungkap Ketua Panitia yang kerap disapa Pak Haji.
Selain itu, siswi XII IPA 3 yang merupakan pengurus Dewan Ambalan MAN Ende, Astrid Afdila mengungkapkan keinginannya agar kegiatan kepramukaan ke depannya 
tetap dilaksanakan.
"Saya mengharapkan agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan oleh adik-adik yang tergabung dalam pengurus Dewan Ambalan MAN Ende" ujarnya.

Tinggalkan Komentar