(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Bakti Sosial Tingkatkan Kepedulian Sosial
25,
Bakti Sosial Tingkatkan Kepedulian Sosial

Bakti sosial yang dilaksanakan beberapa waktu lalu diharapkan mampu meningkatkan kepedulian sosial siswa-siswi MAN Ende.
Wakamad Kesiswaan menegaskan kepedulian sosial bisa lebih melekat apabila siswa-siswi melakukan secara langsung bukan hanya dengan teori saat di kelas.
"Kita lakukan aksi sosial sebagai wujud nyata agar siswa-siswi mengetahui dan berempati untuk melakukan hal-hal sosial di masyarakat," ujar Abdul Gani, Kamis (20/10/2022).
Dalam upaya meningkatkan kepedulian sosial siswa-siswi MAN Ende melaksanan aksi sosial yang dijalankan Organisasi Siswa Intern Madrasah (OSIM) dan Gugus Depan MAN Ende dengan menyasar kepada korban musibah kebakaran dan juga fakir miskin.
Pembagian sembako juga diharapkan mampu meringankan beban yang dirasakan. 
"Semoga dengan pembagian sembako mampu meringankan saudara-saudara kita yang menerima," tambah Abdul Gani.
Salah satu siswi yang mengikuti aksi sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang tertimpa musibah dan orang-orang yang membutuhkan merasa bangga dan bahagia. Pasalnya ia mampu berbuat nyata untuk memberikan keringanan terhadap orang yang membutuhkan.
"Alhamdulillah cukup senang dan bangga bisa terlibat dalam aksi nyata kali ini, semoga bisa meringankan beban mereka," terang Sri Wahyuni XII IPA 3.
Aksi-aksi sosial akan terus dilakukan oleh siswa-siswi MAN Ende agar mampu meningkatkan kepedulian sosial dan meringankan beban orang lain.
"Ini akan terus kami galakkan agar anak-anak kita semakin peduli dengan sesama dan mampu meringankan beban orang lain," tegas Abdul Gani.

Tinggalkan Komentar