(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Siswi MAN Ende Jadi Duta Kosmetik
03,
Siswi MAN Ende Jadi Duta Kosmetik

Astrid Afdila, siswi XII IPA 3 terpilih menjadi duta kosmetik Loka POM Kabupaten Ende melalui ajang pemilihan Duta Kosmetik Aman dengan tajuk "BPOM Goes To School/Campus" beberapa waktu lalu.
Kepastian terpilihnya Astrid Afdila diketahui setelah mendapat sertifikat dari BPOM Ende yang kemudian diserahkan langsung kepada remaja 16 tahun. Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan di hadapan ribuan siswa-siswi, guru, dan pegawai seusai upacara bendera, Senin (03/10/2022).
Selain merasa bangga, Intan Ibrahim yang mewakili Kepala Madrasah saat menyerahkan sertifikat menyampaikan agar Astrid mampu memberikan edukasi yang baik terkait tugas tanggung jawabnya sebagai duta.
"Ibu turut bangga dan semoga anakku Astrid bisa memberikan edukasi-edukasi yang baik dalam hal penggunaan kosmetik yang sehat dan aman kepada orang lain," ungkap Intan saat menyerahkan sertifikat dari Loka POM Ende.
Adanya siswi yang menjadi duta kosmetik aman di Kabupaten Ende membuktikan MAN Ende mampu mengembangkan bakat dan kemampuan siswa-siswi baik di bidang akademik maupun non-akademik.
"Astrid terpilih menjadi duta kosmetik aman karena memang kita di madrasah bukan hanya memikirkan kemampuan akademik anak, tapi juga kemampuan non-akademiknya," ungkap Mahmud Mohammad, Wakamad Kurikulum MAN Ende.
Astrid yang menerima gelar sebagai duta mengaku bangga dan siap memberikan yang terbaik untuk tugas barunya tersebut.
"Saya bangga, bahagia, dan saya siap menjalani hari-hari sebagai duta dan doakan saya semoga bisa menjalankan tugas saya dengan baik," ujar Astrid.

Tinggalkan Komentar