(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Cetak Gol di Final, Siswa MAN Ende Antarkan Perse Ende Juara ETMC
29,
Cetak Gol di Final, Siswa MAN Ende Antarkan Perse Ende Juara ETMC

Alfian Ibrahim, siswa XII IPS 3 Madrasah Aliyah Negeri Ende mencetak sebuah gol krusial pada laga puncak gelaran Eltari Memorial Cup (ETMC) ke XXXI, Kamis (29/09/2022).
Disaksikan ribuan pasang mata di Stadion Gelora 99 Lembata dan live streaming, Alfian membisukan suporter tuan ruma di menit ke 13 lewat sundulannya saat menerima umpan tendangan pojok dari Kapten Adi Atep.
Pemain bernomor punggung 24 akhirnya dapat merayakan gol di laga puncak turnamen sepakbola paling bergengsi di Provinsi NTT. 
Saat dihubungi seusai laga, Alfian Ibrahim mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada madrasah karena sudah memberikan jalan dan doa untuk kesuksesan yang diraih bersama tim Perse Ende.
"Alhamdulillah ini juga karena madrasah sudah berikan saya izin dan jalan untuk main di Perse Ende," ungkap remaja 18 tahun.
Karir Alfian bermula saat menjadi penyerang berbahaya saat MAN Ende mengikuti kompetisi Liga Pelajar antar SMA/MA/SMK se-Kabupaten Ende.
Ahmad Rendy yang juga tergabung dalam tim pelatih Perse Ende mengaku bangga anak didiknya mampu mencetak gol di laga final. Ia senang Alfian mampu membayar kepercayaan tim pelatih.
"Alhamdulillah Perse akhirnya juara, dan yang paling saya senang Alfian bisa cetak gol di final," ujar Ahmad Rendy, staf pelatih Perse yang juga guru MAN Ende.
Meskipun skor sempat disampakan tim tuan rumah Persebata Lembata, tetapi anak-anak Perse mampu bangkit dan meraih juara melalui drama adu pinalti.
Prestasi pemain dan staf pelatih asal MAN Ende juga mendapat komentar positif dari  Wakamad Kurikulum Mahmud Mohammad yang merasa Alfian dan Ahmad Rendy sukses meniti karir di ajang ETMC.
"Saya ikut senang, ini adalah kesuksesan siswa dan salah satu guru MAN Ende di level provinsi," ujar Wakamad Kurikulum.

Tinggalkan Komentar