(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Kandaskan SMAN 1 Golewa Selatan 3-0
01,
MAN Ende Kandaskan SMAN 1 Golewa Selatan 3-0

Pada pertandingan perdana kompetisi bola voli antar SMA/SMK/MA yang digelar ORMAWA STPM Ende, MAN Ende mengandaskan perlawanan tim asal Kabupaten Ngada SMAN Golewa Selatan 3-0, Kamis (01/09/2022).
Tampil di hadapan ratusan pendukung setianya, MAN Ende yang menyandang status sebagai juara bertahan kategori putra menampilkan permainan efektif hingga mendulang poin 25-7 di set pertama. Di set kedua dan ketiga, anak asuh Mohamad Rivai dan Taufik Syarif tetap bermain menyerang sehingga menutup set dengan skor 25-11 dan 25-18.
Taufik Syarif mengatakan anak asuhnya bermain sesuai arahan tim pelatih. Menurut Taufik, dirinya menginstruksikan pemainnya untuk bermain efektif dan mencoba menyelesaikan laga secepat mungkin.
"Alhamdulillah mereka bermain efektif sesuai arahan kami, instruksinya untuk bermain menyerang dan tidak membuang-buang peluang agar cepat meraih kemenangan," ujar Taufik.

Sementara itu, salah satu pemain yang aktif menyumbang poin menyebut ia dan rekan-rekannya bermain menguasai laga karena latihan rutin yang dilakukan.
"Kami bisa menang, bisa kuasai pertandingan karena kami sering latihan bersama," ujar Danu, XII IPS 3.
Meski meraih kemenangan meyakinkan di laga pembuka, MAN Ende diminta untuk tidak terbawa euforia dan tetap fokus menyiapkan pertandingan selanjutnya.
"Kita arahkan anak-anak untuk jangan dulu berpuas diri karena turnamen masih lama dan masih ada pertandingan-pertandingan penting lainnya yang menanti," ujar Mohamad Rivai, pelatih kepala tim voli putra MAN Ende.

Tinggalkan Komentar