(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 4 Siswi MAN Ende Ikuti OSN Tingkat Provinsi
28,
4 Siswi MAN Ende Ikuti OSN Tingkat Provinsi

Empat orang siswi Madrasah Aliyah Negeri Ende mengikuti olimpiade sains nasional (OSN) tingkat provinsi, beberapa waktu lalu.
Keikutsertaan keempat siswi mewakili Kabupaten Ende untuk bertarung di level provinsi tersebut dipastikan setelah sebelumnya menjadi juara untuk tingkat SMA/MA/SMK.
Istiqomah Abubekar mengikuti OSN Provinsi pada bidang studi Biologi, Raudhatul Asiyah untuk bidang Kebumian, serta Wa Ode Talitha Anagatha dan Abdyah Firqinal Qolbaini Hayava Gawi mengikuti OSN untuk bidang studi Informatika.
Pelaksanaan olimpiade sains nasional tingkat provinsi di Madrasah Aliyah Negeri dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama diisi untuk olimpiade bidang studi Biologi dan Kebumian dan disusul bidang informatika pada hari kedua.
Meski dilakukan secara daring, peserta OSN tetap mengerjakan soal dengan serius dan tertib. Pasalnya, pelaksanaan olimpiade dipantau langsung pengawas yang terhubung melalui kamera yang disiapkan panitia.

Seusai mengikuti olimpiade, peserta OSN mengaku menyelesaikan soal-soal dengan baik meskipun butuh ketelitian dalam memahami pertanyaan. Mereka juga mendapat hasil  terbaik agar bisa melaju ke tingkat nasional. 
Hal yang sama juga diungkapkan Safitri Sukma Dewi. Pembimbing bidang Informatika bertekad mengantarkan anak didiknya ke jenjang nasional. Bukan hanya bidang studi yang dibimbingnya, Safitri juga berharap peserta asal MAN Ende mampu meraih kesuksesan hingga level nasional.
Kepala Madrasah H. Tahrun Thalib tak menampik dirinya berharap siswi yang mengikuti lomba dapat mengulangi kesuksesan kakak tingkatnya.
"Saya juga ingin anak-anak kita mampu mengulangi kesuksesan di olimpiade hingga di level nasional," ujar Kepala Madrasah, Sabtu (27/08/2022).

Tinggalkan Komentar