(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 7 Siswi-Siswi MAN Ende Lolos ke Tingkat Provinsi
18,
7 Siswi-Siswi MAN Ende Lolos ke Tingkat Provinsi

7 dari 12 siswa-siswi MAN Ende yang beberapa waktu lalu mengikuti kompetisi sains madrasah tingkat kabupaten meraih juara 1, 2, dan 3 di enam bidang studi yang dikompetisikan. Dari ketujuh peserta KSM asal MAN Ende 5 orang di antaranya meraih juara 1.  
Chalista Aqilah Idelia dan Nadiyah Fajariyah Timor menjadi juara 1 dan 3 pada bidang Matematika Terintegrasi, Istiqomah Abubekar menjadi runner-up pada Biologi Integrasi, Angelina Rahma meraih juara 1 bidang Fisika Terintegrasi, Nabila Mahdiyah Samad juara 1 Kimia Terintegrasi, Azman Umar yang mengikuti kompetisi di bidang Ekonomi Terintegrasi meraih juara 1, dan Sulisti Sofiani Putri membawa juara 1 pada bidang Geografi Terintegrasi.
Prestasi yang diraih siswa-siswi membuat decak kagum guru. Beragam apresiasi disampaikan saat mengetahui 7 peserta dari MAN Ende lolos ke tingkat provinsi.
"Alhamdulillah akhirnya anak-anak kita bisa meraih juara satu, dua, dan 3, semua karena kerja keras siswa dan pembimbing, serta do'a dan dukungan dari rekan-rekan guru sekalian," ujar Mahmud Mohammad, Wakamad Kurikulum saat memberi informasi, Jum'at (19/08/2022).
Informasi tersebut sontak menimbulkan apresiasi dari guru dan pegawai. Semua merasa bersyukur atas raihan prestasi siswa-siswi. 

Selain bersyukur, guru-guru dan pegawai memberikan motivasi agar siswa-siswi tetap mampu berjuang di tingkat provinsi agar lolos ke tahap selanjutnya.
"Alhamdulillah, syukur anak-anak kita kembali raih prestasi KSM, semoga bisa ke tingkat nasional," ujar Bahrudin, Wakamad Humas MAN Ende.
Finilia Masang, pembimbing Fisika Terintegrasi bersyukur atas raihan anak asuhnya dan bertekad untuk melanjutkan tren positif di tingkat provinsi. Ia juga berharap dukungan dan doa dari guru dan pegawai MAN Ende agar ia bisa mengantarkan anak asuhnya hingga ke tingkat nasional.
"Alhamdulillah, minta doa semua semoga nanti bisa lolos ke nasional," ujar Finilia Masang.
Hal yang sama juga dilontarkan Chalista Aqilah Idelia, peraih juara 1 Matematika Terintegrasi. Ia akan kembali fokus mempersiapkan diri agar lolos ke tingkat nasional. 
"Alhamdulillah, habis ini saya mulai fokus lagi ikut bimbingan supaya bisa lolos ke tingkat nasional," ujar siswi Kelas XI IPA 2.

Tinggalkan Komentar