(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Gairah Pramuka, Gairah Kedisiplinan
07,
Gairah Pramuka, Gairah Kedisiplinan

Saat menjalani latihan perdana pramuka calon penegak Jum'at (06/08/2022), siswa-siswi kelas X Madrasah Aliyah Negeri Ende mendengarkan arahan dari pembina pramuka Intan Surullah.
Dalam arahannya di hadapan ratusan calon anggota penegak Gudep Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra Intan menegaskan gairah yang dimiliki anggota pramuka Madrasah Aliyah Negeri Ende.
"Saat adik-adik akan menjadi anggota pramuka gudep, saat itulah harus timbul gairah untuk kedisiplinan," tegas Intan.
Menurut Intan, kedisiplinan yang diterapkan dalam kepramukaan menjadi hal wajib yang harus menjadi pedoman penting setiap anggota.
"Disiplin adalah hal penting yang menjadi dasar bagi gerakan kepramukaan," tambah Intan.
Latihan perdana merupakan langkah awal yang harus dilakukan siswa-siswi kelas X untuk diterima menjadi anggota Gudep Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra.
"Kalian belum resmi menjadi anggota Gudep Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra karena akan menjalani serangkaian kegiatan agar resmi menjadi anggota Gudep," ujar Intan.
Pembina pramuka yang juga guru Fisika di MAN Ende berharap dengan menjadi anggota pramuka, siswa-siswi akan lebih disiplin saat menjalani aktivitas sehari-hari.
"Semoga saja jika kalian serius mengikuti latihan pramuka di Gudep Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra kalian akan terbiasa menjadi pribadi yang disiplin di kehidupan sehari-hari," harap Intan.
Sementara itu, salah satu siswa yang mengikuti latihan perdana pramuka di MAN Ende mengaku siap menjalani segala prosedur untuk diresmikan menjadi anggota Gudep Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az-Zahra..
"Insyaallah saya siap ikuti prosesnya biar bisa resmi menjadi anggota pramuka MAN Ende," ujar Himawan, X IPA.

Tinggalkan Komentar