(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Upacara Senin, Wakamad Kurikulum Ingatkan Pentingnya Literasi
01,
Upacara Senin, Wakamad Kurikulum Ingatkan Pentingnya Literasi

Upacara bendera yang digelar Senin (01/08/2022) di lapangan upacara MAN Ende kembali dilaksanakan dengan petugas upacara dari Kelas XII IPA 1.
Bertindak sebagai pembina upacara, Mahmud Mohammad menegaskan pentingnya literasi demi kualitas sumber daya manusia yang siap menghadapi tantangan zaman.
Wakamad Kurikulum mengatakan pemerintah berupaya meningkatkan giat literasi membaca dan literasi numerasi pada siswa-siswi agar tercipta generasi yang memiliki pengetahuan yang luas dan memiliki daya saing.
"Saat ini pemerintah sedang gencar mengupayakan literasi membaca dan literasi sains untuk siswa-siswi agar tercipta generasi yang berwawasan dan siap bersaing menghadapi tantangan zaman," terang Wakamad Kurikulum.
Di kesempatan yang sama, Mahmud Mohammad juga mengingatkan siswa-siswi kelas XI untuk siap menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Menurutnya, literasi membaca dan literasi sains menjadi poin utama dalam AKM.
"Dalam waktu dekat siswa-siswi kelas XI akan melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum yang di dalamnya memuat literasi membaca dan literasi sains," tambah Wakamad Kurikulum yang juga guru Matematika.
Dalam sambutannya, Wakamad Kurikulum juga menegaskan pentingnya AKM yang berbasis  literasi guna meningkatkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif dalam masyarakat.
"AKM yang berbasis literasi merupakan penilaian mendasar bersifat nasional yang diperlukan semua siswa-siswi untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat," jelas Mahmud.

Tinggalkan Komentar