(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Gelar MGMP
02,
MAN Ende Gelar MGMP

Madrasah Aliyah Negeri Ende menggelar musyawarah guru mata pelajaran, Selasa (02/11/2021) di gedung workshop dengan mengundang pemateri yang berkompeten.

Dengan agenda "Bedah Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 dan Sosialisasi Penulisan Proposal Karya Ilmiah (Myres)" kegiatan dibuka oleh kepala seksi KSKK Kanwil Kemenag NTT, Muhamad Sadiq, S.Ag.

Muhamad Sadiq mengapresiasi langkah madrasah menggelar kegiatan untuk meningkatkan profesionalitas guru.

"Saya sangat mendukung madrasah menggelar kegiatan MGMP karena mampu meningkatkan profesionalisme guru," ujar Muhamad Sadiq saat membuka kegiatan.

Dr. Natsir Kotten yang dipercaya memberi materi mengenai Tugas dan  Tanggung Jawab Guru Profesional di Era Mileneal
menjelaskan ciri-ciri guru profesional.

Menurut Natsir guru yang pandai berbicara belum tentu dikatakan sebagai guru yang profesional. Ia berpendapat guru yang profesional adalah guru yang mampu menguasai kelas dan menjadi perancang.

"Sebagian ciri guru profesional adalah mampu menguasai kelas dan mampu merancang suatu pembelajaran yang meningkatkan daya berpikir siswa," jelas Natsir Kotten.

Kegiatan MGMP direncanakan berlangsung selama 4 hari dengan materi mengenai perangkat pembelajaran dan tata cara penulisan proposal karya ilmiah (Myres).

Tinggalkan Komentar