(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 640 Siswi MAN Ende Konsumsi TTD
13,
640 Siswi MAN Ende Konsumsi TTD

MAN Ende (Inmas) - Guna menjaga kesehatan siswi MAN Ende mengonsumsi tablet tambah darah (TTD) yang dibagikan oleh guru dan perawat, Rabu (13/02/2019) di masing-masing kelas.

Pembagian tablet tambah darah dimaksudkan untuk menjaga ketahanan fisik remaja terutama remaja putri yang memang setiap bulannya mengalami menstruasi.

"Pembagian TTD ini khusus ke siswi untuk menjaga ketahanan tubuh karena tiap bulannya mereka mengalami menstruasi," terang Nurlela, perawat UKS MAN Ende.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Ende, melalui Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Ende pembagian dan pemakaian tablet tambah darah dijadwalkan setiap minggu selama 6 bulan di MAN Ende.

Program yang menjadi prioritas madrasah rutin dilakukan agar siswi MAN Ende lebih sehat dan lebih siap mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas dan juga kegiatan ekstrakurikuler.

"Pemberian obat (TTD) ini diharapkan mampu menjaga kondisi fisik siswi saat belajar di madrasah," ungkap Jamaludin Abas, Wakamad Kurikulum MAN Ende.

Nurlela yang membagikan TTD memastikan bahwa semua siswi MAN Ende yang hadir sudah langsung mengonsumsinya setelah dibagikan.

"Tadi sudah kami bagi, alhamdulillah mereka langsung meminumnya," jelasnya.

Nantinya setiap pembagian akan berkoordinasi dengan Seksi Pendidikan Islam melalui pengawas MTs/MA di wilayah Kementerian Agama Kabupaten Ende.

 

MAN Ende_Inmas 

Tinggalkan Komentar