(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • MAN Ende Adakan Perkemahan Dewan Kerja Gudep
20,
MAN Ende Adakan Perkemahan Dewan Kerja Gudep

Perkemahan yang melibatkan dewan kerja gugus depan Ali bin Abu Thalib dan Fatima Az Zahra MAN Ende daksanakan di bumi perkemahan Lokoboko.

Dijadwalkan selama 3 hari, perkemahan diadakan untuk melantik 87 dewan kerja gudep yang terdiri dari 38 Laksana untuk siswa kelas XI dan 49 Bantara untuk siswa kelas XI.

 

Dimulai Jumat (19/10/2018) kegiatan dibuka dengan upacara di sore hari bertempat di lapangan serba guna Lokoboko. Upacara dihadiri guru-guru dan segenap perangkat pemerintahan setempat.

 

Jamaludin Abas yang bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membuka kegiatan perkemahan Perjusami memberi arahan kepada peserta perkemahan.

 

Dalam arahannya ia meminta agar calon pengurus dewan kerja gudep bersungguh-sungguh agar mendapatkan bekal ilmu setelah berkemah.

 

"Kakak minta kepada adik-adik calon pengurus dewan kerja gudep agar bersungguh-sungguh menimba ilmu selama perkemahan agar dapat digunakan sebagaimana mestinya," ungkapnya.

 

Ia juga meminta peserta menaati tata tertib dan menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat sekitar.

 

"Saya juga berharap agar adik-adik semua menjaga ketertiban serta kemananan agarvtercipta rasa nyaman pada warga sekitar," tambahnya.

 

Rencananya, dalam perjusami calon pengurus dewan kerja akan diberikan materi oleh pengurus kwartir cabang serta beberapa kegiatan lainnya yang menjadi kegiatan pokok pramuka.

Tinggalkan Komentar