(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Kategori Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Kepala MAN Ende Apresiasi Para Juara OSN-K 2024
03May, 2024
Kepala MAN Ende Apresiasi Para Juara OSN-K 2024

MAN Ende (Kemenag) --- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende, H. Tahrun Thalib, S.Pd memberikan apresiasi kepada para juara kompetisi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten (OSN-K) Ende Tahun 2024 pada Kamis (2/5/2024) di Lapangan Upacara MAN Ende.

Tiga orang peserta didik menerima apresiasi berupa sertifikat penghargaan dan sejumlah uang tunai yakni atas nama: 1) Pandu Aditama (Juara 1 Mapel Informatika), 2) Mutiara Wahyuni (Juara 3 Mapel Biologi, 3) Nuranida Mardhatillah (Juara 6 Mapel Geografi). Ketiganya layak berkompetisi dalam ajang yang sama di tingkat propinsi yakni Olimpiade Sains Nasional Tingkat Propinsi (OSN-P) NTT  Tahun 2024.

 Apresiasi tersebut diberikan sebagai reward kepada ketiganya sehingga memicu semangat dan memotivasi peserta didik yang lain agar mampu mengukir prestasi demi mengharumkan nama MAN Ende.

H. Tahrun Thalib mengucapkan terima kasih  serta memberikan nasihat kepada ketiganya agar mempersiapkan diri secara baik dengan belajar bersungguh-sungguh.

"Terima kasih, saya ucapkan kepada ketiga orang peserta didik yang telah mengharumkan nama MAN Ende dalam ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2024. Persiapkan diri kalian secara baik-baik sebelum mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Propinsi Tahun 2024. Semoga kalian mendapatkan hasil yang terbaik," harap H. Tahrun.

 Nun Safitri Amalia, S.Pd selaku pembimbing Mapel Biologi menjelaskan kiat-kiat yang telah dilakukannya bersama dengan anak bimbingannya.

"Kiat-kiat yang kami lakukan yakni yang paling pertama adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah sebagai bukti syukur kita pada Allah SWT atas hasil yang telah dicapai dan juga dibarengi dengan usaha yaitu bimbingan secara intens terhadap peserta didik yang akan bersaing ke tingkat provinsi karena saya yakin tanpa ibadah semua usaha adalah sia-sia," terang Nun Safitri.

 Sementara itu, Pandu Aditama mengungkapkan perasaan bangga atas apresiasi yang telah diberikan oleh bapak Kepala MAN Ende.

"Saya merasa sangat bangga dan dihargai atas prestasi yang telah saya ukir. Hal tersebut pasti menjadi momen untuk memotivasi dan menginspirasi agar kami semua terus berusaha dan berkembang kea rah yang lebih baik lagi," ungkap Pandu

 Penulis dan Foto : Zulkasim A. Jenggo

Tinggalkan Komentar