(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Tujuh Orang Peserta Didik MAN Ende Jadi Petugas Paskib Pada Harlah Pancasila
04,
Tujuh Orang Peserta Didik MAN Ende Jadi Petugas Paskib Pada Harlah Pancasila

MAN Ende (Kemenag) --- Sebanyak tujuh orang peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende menjadi petugas pasukan pengibar bendera (paskib) pada peringatan hari lahir (harlah) Pancasila di lapangan Pancasila Ende, Sabtu (1/6/2024) waktu setempat.

Hadir dalam upacara peringatan harlah Pancasila yakni pejabat Gubernur NTT, Ayodhia GL Kalake yang sekaligus menjadi inspektur upacara untuk menggantikan Megawati Soekarnoputeri yang tidak bisa hadir ke lapangan upacara karena alasan kesehatan. Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya: Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Hasto Kristiyanto, Andreas Hugo Parera, Komarudin Watubun, pimpinan dan anggota DRPD propinsi NTT, pejabat bupati Ende, pimpinan dan anggota DPRD kab. Ende, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kab. Ende, petinggi dan anggota dari TNI/Polri, PGRI Kab. Ende, BUMN, BUMD,LSM, mahasiswa, pelajar sekabupaten Ende dan undangan lainnya.

Ketujuh orang peserta didik MAN Ende tampil bersama dengan petugas paskib dari SMA/SMK/MA/MAK lain untuk melaksanakan tugas terakhir pada tanggal 1 Juni 2024 sebelum dikukuhkan sebagai purna paskib. Total anggota paskib yang bertugas pada harlah Pancasila berjumlah sebanyak 25 orang. Adapun tujuh orang anggota Paskib yang bertugas pada harlah Pancasila asal MAN Ende antara lain: (1) Pandu Aditama, (2) M. Aby Ramdani, (3) Siti Apia Moni, (4) Zahra Wajo (5) Indah, (6) Reza, dan (7) Wahidin.

Maful Musa selaku pelatih paskib MAN Ende mengaku bangga dengan kinerja anak asuhnya.

"Atas nama bapak Kepala MAN Ende, Wakamad urusan  Kesiswaan dan para stafnya, teman-teman pelatih paskib MAN Ende. Kami merasa sangat bangga atas kinerja anggota paskib MAN Ende. Hari ini, anak-anak bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk kabupaten Ende dan lebih khususnya untuk almamater sendiri yakni MAN Ende," ungkap Maful.

 

Maful berharap agar kegiatan ekstrakurikuler Paskib terus berjalan dengan program-program latihan dan melakukan pengkaderan yang kontinyu.

"Harapan saya agar kegiatan ekskul paskib ini terus berjalan dengan program-program latihan dengan baik dengan kontinyu sehingga bisa melahirkan penerus anggota paskib yang baru dan handal," harap Maful.

Penulis: Zulkasim A. Jenggo

Foto: Abdul Gani/Maful Musa

Tinggalkan Komentar