(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Sanggar Seni MAN Ende Tampil Memukau Di Festival Kharisma Pesona Indonesia
04,
Sanggar Seni MAN Ende Tampil Memukau Di Festival Kharisma Pesona Indonesia

MAN Ende (Kemenag) --- Sanggar seni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende tampil memukau di hadapan ribuan penonton pada Malam Festival Kharisma Pesona Indonesia yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kab. Ende pada Kamis-Jum'at (30-31/5/2024) bertempat di Lapangan KONI Ende.

Shoviah Faradillah selaku salah seorang pelatih Tarian Kreasi Nusantara pada Sanggar Seni MAN Ende membeberkan alasan anak asuhnya tampil pada Malam Festival Kharisma Pesona Indonesia.

"Sanggar Seni MAN Ende bisa tampil di Malam Festival Kharisma Pesona Indonesia karena adanya surat masuk dari Dinas Pariwisata Kab. Ende dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh tepat tanggal 1 juni . Berdasarkan surat tersebut MAN Ende dimintai kesediaan untuk mengisi acara dan turut memeriahkan rangkaian acara bertema Festival Kharisma Pesona Indonesia yang penyelenggaraannya selama dua malam yakni pada malam tanggal 30-31 Mei 2024 bertempat di Lapangan KONI," beber Farah.

Farah menambahkan jadwal tanggal penampilan Sanggar Seni MAN Ende di Malam Festival Kharisma Pesona Indonesia.

"Alhamdulillah, di malam pertama tanggal 30 Mei 2024, Sangar Seni MAN Ende menampilkan Tarian Kreasi Nusantara oleh gabungan para penari dari kelas X dan Kelas XI. Di malam kedua pada tanggal 31 Mei 2024 diisi dengan Acapella dan Hadroh oleh gabungan penyanyi dan pemain Hadroh dari kelas X dan Kelas XI. Semua pementasan seni dari Sanggar Seni MAN Ende berhasil memukau ribuan penonton sehingga mendapatkan atensi dan tanggapan yang positif dari penonton. Jujur sebagai pelatih, saya sangat bangga," terang Farah.

Farah menjelaskan para pelatih yang terlibat dan berperan penting selama proses latihan pada Sanggar Seni MAN Ende.

"Suksesnya penampilan anak-anak tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari para pelatih. Untuk Tarian Kreasi Nusantara pelatihnya adalah Ibu Ifan dan saya sendiri, Shoviah Faradillah sedangkan para pelatih Acapella dan Hadroh adalah pak Abdul Syahrir, pak Fadlin Amrun Rodja dan pak Kasmin Indrayanto Duka. Proses latihan berlangsung kurang lebih satu bulan dari seleksi awal hingga transfer materi latihan," jelas Farah

Farah juga menyampaikan kesannya sebagai pelatih dan harapannya untuk Sanggar Seni MAN Ende.

 "Selama proses latihan banyak dari peserta didik yang awalnya sudah memiliki kemampuan menari sehingga ketika proses transfer materi tarian, mereka cepat tanggap. Alhamdulillah hasilnya memuaskan, anak-anak tampil sangat memukau. Oleh karena itu, saya berharap kedepannya agar terus didukung oleh pihak madrasah sehingga bakat-bakat mereka dapat disalurkan dengan baik. Saya juga berharap agar Sanggar Seni MAN Ende khususnya tarian kembali bisa unjuk gigi di event mana pun," harap Farah.

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Shoviah Faradillah/Teropong Bintang MAN Ende

Tinggalkan Komentar