(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Direktur KSKK, H. Mochamad Sidiq Sisdianto: Kunjungi MAN Ende
03,
Direktur KSKK, H. Mochamad Sidiq Sisdianto: Kunjungi MAN Ende

MAN Ende (Kemenag) --- Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Direktor Jendral Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag R.I), Dr. H. Mochamad Sidiq Sisdianto, M.Pd mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ende pada Rabu (29/5/2024) pagi hari waktu setempat.

Kehadiran Direktur KSKK didampingi oleh para pejabat Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Prop. NTT diantaranya Kepala Bidang Pendidikan Islam (Kabid Pendis), Drs. K.H. Pua Monto Umbu Nay dan Kepala Seksi (Kasie) KSKK, Muhamad Sadiq, S.Ag. Turut hadir dalam rombongan beberapa Kepala Madrasah dari MI, MTs dan MA yang berada di radius kota Ende.

Di sela-sela kunjungannya Direktur KSKK dan rombongan sempat berkeliling untuk memantau lokasi di MAN Ende. Baik itu, pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan Asesmen Sumatif Semester Genap serta kebersihan lingkungan madrasah.

H. Tahrun Thalib selaku kepala MAN Ende yang ditemui oleh kontributor media ini, Jum'at (31/5/2024)  membeberkan alasan kunjungan direktur KSKK ke MAN Ende.

"Kehadiran beliau di Ende dalam rangka peletakkan batu pertama pembangunan gedung di MAK Negeri Ende dan MIN 1 Ende yang dibiayai dari sumber dana Surat Berharga Syariah Negara atau yang biasa kita kenal dengan SBSN. Alhamdulillah selaku kepala MAN Ende saya mengucapkan terima banyak dan mengapresiasi kepada beliau karena di sela-sela kunjungan ke Ende beliau masih sempat untuk mampir ke MAN Ende kurang lebih satu setengah jam dari jam 06.30 WITA sampai dengan jam 08.00 WITA beliau meninggalkan MAN Ende untuk menuju ke Bandara dan melanjutkan penerbangan ke Jakarta," beber H. Tahrun.

H. Tahrun Thalib menambahkan kesan yang dirasakan oleh direktur KSKK selama beberapa jam berada di MAN Ende.

"Beliau sangat terkesan melihat kondisi madrasah yang begitu tenang saat pelaksanaan ujian dan beliau terkesima dan sangat terkesan melihat kebersihan di lingkungan MAN Ende. Beliau bertanya apakah kebersihan ini hanya karena ada kunjungan?. Selaku kepala MAN Ende, saya katakan bahwa kebersihan lingkungan merupakan ikon di MAN Ende. Kebersihan diupayakan setiap hari bukan hanya pada saat kunjungan," imbuh H. Tahrun.

H. Tahrun Thalib juga menyampaikan harapannya terkait kunjungan direktur KSKK.

"Dengan adanya kunjungan beliau saya menyampaikan kondisi ril terkait jumlah peserta didik di MAN Ende yang sudah melebihi kapasitas dengan rombel belajar yang ada. Saya menitipkan harapan ke beliau, mudah-mudahan MAN Ende bisa mendapatkan bantuan penambahan gedung ruangan belajar melalui bantuan SBSN," harap H. Tahrun.

 

Penulis : Zulkasim A. Jenggo

Foto : Hanifa

Tinggalkan Komentar