(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Temukan Bakat dan Minat, MAN Ende Laksanakan Class Meeting
14,
Temukan Bakat dan Minat, MAN Ende Laksanakan Class Meeting

Seperti tahun-tahun sebelumnya MAN Ende kembali mengadakan class meeting seusai penilaian akhir semester untuk menemukan dan mengasah bakat serta minat siswa-siswi. 

Kegiatan class meeting kali ini mengangkat tema Jangan Malu Berekspresi, Jangan Takut Berkarya, Mari Buat Madrasah Bangga. 

Menampilkan berbagai perlombaan menarik untuk ribuan peserta didik kelas X, XI, dan XII MAN Ende, class meeting diharapkan juga mampu menemukan bakat siswa-siswi. 

Wakamad Kurikulum Mahmud Mohamad dalam sambutannya mewakili Kepala Madrasah menyebut kegiatan class meeting sebagai wadah bagi siswa-siswi untuk menunjukkan kualitas nonakademiknya. 


"Class meeting ini dilaksanakan agar menjadi momentum siswa-siswi untuk menunjukkan bakat dan kemampuan non akademik agar terus diasah, ujar Mahmud Mohammad dalam sambutannya di hadapan guru dan siswa-siswi. 

Sementara itu, Ahmad Amin selaku ketua panitia merasa pelaksanaan class meeting sangat penting sebagai pembinaan mental siswa-siswi untuk meraih prestasi. 

"Sesuai temanya, kami harapkan semoga siswa-siswi yang mengikuti perlombaan pada class meeting kali ini dapat melatih mental untuk bisa berkompetisi dan berkreasi agar menemukan juara-juara baru," jelas Ahmad Amin, Kamis (14/12/2023).

Senada dengan Ahmad Amin, Rabiatul Janiyah sebagai peserta lomba jurnalistik mengaku dirinya terpacu untuk membuktikan dirinya bisa menjadi seorang reporter berita dan bersaing dengan peserta lainnya. 

"Saya sangat antusias dengan kegiatan class meeting karena saya bisa menunjukkan minat yang saya miliki di bidang jurnalistik dan dapat melatih mental dan kepercayaan diri saat melaporkan berita, " terang Rabiatul peserta lomba jurnalistik. 

Lomba-lomba yang disajikan di class meeting berupa futsal, ceramah, tahfidz Quran, voli, tarik tambang, desain porter, kebersihan kelas, kesehatan, jurnalistik, dan mural.

Tinggalkan Komentar