(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Kakan Kemenag Ende yang Baru Jadi Pembina Upacara HGN di MAN Ende
29,
Kakan Kemenag Ende yang Baru Jadi Pembina Upacara HGN di MAN Ende

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende Nikolaus Nama Payong menjadi pembina upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang digelar MAN Ende, Sabtu (25/11/2023).

Kehadiran Niko Payon di MAN Ende dan menjadi pembina upacara di MAN Ende merupakan kali pertama sejak ia dilantik menjadi Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende beberapa waktu lalu.

Mengenakan pakaian adat daerah Niko Payon dengan gagah membacakan sambutan Menteri Agama RI di hadapan ribuan peserta upacara yang hadir.

Dalam sambutan tersebut Niko Payon mengingatkan kepada guru untuk mengikuti terus semangat meningkatkan kemampuan dengan belajar baik sebelum maupun saat mengajar.

"Dalam konteks itu, saya ingin menyampaikan beberapa pesan. Pertama, terus menjadi pribadi pembelajar sebab mengajar pun bagian dari belajar, saat guru mengajar, pada hakikatnya dia juga sedang belajar." Ungkap Niko Payon saat membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Dalam upacara peringatan HGN ke 78 yang digelar MAN Ende melibatkan guru-guru sebagai petugas upacara mulai dari pemimpin upacara hingga pengibar bendera. Hal ini dilakukan agar memberikan pengalaman tersendiri bagi guru dan siswa-siswi yang mengikuti upacara.

"Sengaja kita siapkan guru-guru sebagai petugas upacara baik pengibar, pemimpin, pemegang teks Pancasila, agar memberikan kesan tersendiri bagi guru dan juga siswa-siswi yang ikut upacara," ungkap Wakamad Kurikulum Mahmud Mohammad.

Upacara juga diisi dengan menyanyikan lagu-lagu wajib dan lagu-lagu terkait guru dan pendidikan yang dibawakan oleh paduan suara guru-guru MAN Ende.

Tinggalkan Komentar