(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Tim Voli MAN Ende Kembali Raih Emas di Ngada
29,
Tim Voli MAN Ende Kembali Raih Emas di Ngada

Tim voli Madrasah Aliyah Negeri Ende kembali meraih emas pada kejuaraan yang mempertemukan tim dari SMA/SMK/MA Kabupaten Ngada, Nagekeo, dan Ende.
Menjadi satu-satunya tim dari Ende yang mengikuti kompetisi yang di gelar SMA Negeri 1 Were Ngada, MAN Ende tampil meyakinkan sejak babak penyisihan grup.
Kemenangan demi kemenangan diraih tim asuhan Saifullah Atanuhang hingga di partai puncak mengalahkan tim kuat SMA Fix Boawae dengan skor telak 3-0. 
Ribuan pasang mata yang menyaksikan pertandingan puncak mengapresiasi tim voli MAN Ende yang bermaterikan pemain kelas X, XI, dan XII. Tepuk tangan penonton mewarnai poin terakhir yang dibuat Zulfikar dan kawan-kawan.
Saifullah yang mendampingi anak asuhnya berlaga di partai puncak mengaku bangga timnya mampu tampil menawan sejak set pertama dan membuktikan timnya layak menang.
"Saat final, selain skil mental sangat berperan penting dan alhamdulilah anak-anak bisa buktikan itu,"  ujar pelatih yang kerap disapa Foller, Selasa (28/11/2023)
Sementara itu, salah satu pemain mengungkapkan dirinya dan teman-teman mampu beradaptasi dengan baik meski berada di cuaca yang berbeda.
"Disini dingin, beda dengan di Ende yang lumayan panas, syukur kami bisa adaptasi dengan baik," ujar Guntur Yunus.
Raihan emas kali ini merupakan yang kedua setelah beberapa tahun sebelumnya MAN Ende juga meraih peringkat pertama dalam kejuaraan voli yang digelar di Boawae, Nagekeo.

Tinggalkan Komentar