(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Tumbangkan SMAFIX Boawae 3-0, MAN Ende Kokoh di Puncak Klasemen
14,
Tumbangkan SMAFIX Boawae 3-0, MAN Ende Kokoh di Puncak Klasemen

Menurunkan skuad terbaiknya pada laga kedua turnamen bola voli Ormawa STPM Ende 2022, MAN Ende langsung menegaskan ketangguhannya di set pertama dengan raihan poin 25-10. Pertandingan yang digelar malam hari, Rabu (14/09/2022) dipadati penonton yang berasal dari kedua tim dari dua kabupaten yang berbeda. 
Bermain kreatif, MAN Ende akhrinya kembali unggul di set kedua dengan skor telak 25-14. Unggul dua set tidak menyurutkan semangat anak asuh Mohamad Rivai dan Taufik Syarif. Kedua pelatih kawakan ini menginstruksikan anak asuhnya untuk menjaga ritme pertandingan sehingga di set ketiga MAN Ende kembali unggul dengan poin 25-19. 
Kemenangan melawan SMAFIX Boawae Ngada mengokohkan anak asuh Rivai dan Taufik di puncak klasemen babak penyisihan grup, setelah di pertandingan sebelumnya juga sukses mengandaskan tim asal Ngada SMAN Golewa. 
Rivai sebagai pelatih kepala berharap anak asuhnya tidak cepat berpuas diri. Meski keluar sebagai juara grup, ia tetap menegaskan untuk tetap bersiap mengahadapi lawan-lawan selanjutnya di putaran berikut. 
“Alhamdulillah bisa menang lagi, semoga mereka tidak cepat berpuas diri dan siap latihan untuk pertandingan berikutnya,” terang pelatih kepala, Mohamad Rivai.
Di putaran 16 besar, MAN Ende sudah ditunggu oleh tim kuat asal Ngada, SMA Regina Pacis Bajawa. Taufik, asisten pelatih mengimbau anak asuhnya untuk tetap menjaga semangat dan motviasi agar siap menghadapi lawan berikutnya. Ia mengaku pertandingan babak knock out adalah pertandigan sarat gengsi dan mental juara yang akan menjadi pembeda.
“Berikutnya babak 16 besar kita lawan tim berat asal Bajawa, saya sudah mewanti-wanti anak-anak untuk tetap semangat dan jaga mental, karena babak gugur itu mental sangat diuji, yang kuat mental dialah yang menang,” ujar Taufik.
Meski pertandingan di putaran berikut akan dilakasanakan 5 hari lagi, Taufik merasa anak asuhya tetap harus berlatih untuk menyiapkan diri. Menurutnya, latihan sangat penting untuk tetap menjaga kebugaran pemain dan kekompakan tim.
“Ya, kami tetap latihan rutin untuk tetap jaga fisik pemain biar tetap bugar dan tetap kompak di lapangan nanti,” tegas pelatih yang sering disapa Bung Tafen.

Tinggalkan Komentar