(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • 398 Calon Peserta Didik Ikuti Seleksi Masuk MAN Ende
26,
398 Calon Peserta Didik Ikuti Seleksi Masuk MAN Ende

398 calon peserta didik baru mengikuti seleksi masuk Madrasah Aliyah Negeri Ende, Sabtu (25/06/2022). Seleksi masuk dilakukan secara online namun peserta tetap hadir di madrasah untuk mengerjakan soal di masing-masing ruangan yang telah dibagikan.
Mengenakan seragam putih hitam, peserta didik menyelesaikan soal Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Ilmu Sosial. 
Seleksi masuk peserta didik ke MAN Ende terbagi menjadi tes mengerjakan soal dan praktek ibadah.
"Kita bagi dua tes, yang pertama seleksi mengerjakan soal dan yang satunya praktek ibadah," terang Ketua Panitia Suryanto Hasan.
Lebih lanjut, Suryanto juga menyebut pelaksanaan seleksi masuk digunakan untuk melihat kemampuan dan keseriusan calon peserta didik baru serta mengklasifikasi siswa.
"Seleksi masuk fungsinya untuk melihat kemampuan dan keseriusan calon peserta didik serta mengelompokkan mereka sesuai  hasil seleksi nanti," tambah Guru Biologi MAN Ende.
Pelaksanaan praktek ibadah dijadwalkan di waktu yang terpisah. Hal ini mengingat pelaksanaan praktek ibadah yang membutuhkan waktu yang lama.
"Praktek ibadah kita tes di hari lain, nanti masing-masing siswa kita tes berwudhu, shalat, dan mengaji, jadi butuh waktu lama," terang Suryanto.

Tinggalkan Komentar