(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Gudep MAN Ende Bagi Takjil Berbuka
24,
Gudep MAN Ende Bagi Takjil Berbuka

Anggota gugus depan Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Azzahra berbagi makanan berbuka puasa dengan warga Kota Ende di Simpang Lima. Ratusan makanan siap saji disalurkan langsung kepada pengendara yang melintas dan sedang berhenti di lampu merah.
 Sebanyak 20 siswa-siswi terlibat dalam pembagian takjil yang dilaksanakan, Sabtu (23/04/2022). Dengan keterampilan yang dimiliki siswa-siswi mengolah langsung menu makanan berbuka. 
“Kami upayakan siswa-siswi yang memiliki keterampilan memasak untuk mengolah sendiri makanan yang dibagikan,” terang Maful Musa pembina pramuka MAN Ende.
Maful juga mengungkapkan meski hanya 20 siswa yang terlibat langsung dalam mengolah dan membagikan, namun dipastikan hampir seluruh siswa-siswi memberikan sumbangan untuk kegiatan tersebut.
“Dananya dari seluruh siswa-siswi kita, tapi yang terlibat untuk masak dan bagi hanya 20 orang,” tambah Maful.
Salah satu siswa yang turut membagikan makanan berbuka mengaku senang terlibat langsung untuk menyalurkan kepada warga.
“Alhamdulillah, saya cukup senang sudah bisa berbagi langsung dengan masyarakat,” ungkap Affan.
Affan juga berharap kegiatan serupa dapat dilakukan setiap bulan Ramadhan dengna intesitas yang lebih tinggi dan jumlah yang lebih banyak.
“Semoga kita bisa berbagi di tiap Ramadhan, dan jangan hanya satu kali, kalau bisa juga makanannya lebih banyak lagi,” harap siswa XI IPA 1.

Tinggalkan Komentar