(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Doktor Natsir Tekankan Pengembangan Diri bagi Guru
12,
Doktor Natsir Tekankan Pengembangan Diri bagi Guru

Dalam lanjutan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran yang digelar MAN Ende dengan tema "Bedah Soal HOTS dan Implementasi Karya Ilmiah" Doktor Natsir Kotten menekankan pentingnya pengembangan diri bagi guru.

Pengembangan diri menjadi penting bagi guru karena mampu meningkatkan kualitas dan kreativitas saat proses belajar mengajar.

Bagi Doktor Natsir pengembangan diri dapat terwujud jika guru telah memiliki konsep diri agar dapat melihat pribadi secara utuh.

Menurutnya guru yang mampu melihat pribadi secara utuh dapat melahirkan emosi diri, kemampuan intelektual, dan kemampuan spiritual. 

"Pengembangan diri dapat terwujud apabila memiliki konsep diri agar mampu melihat pribadi secara utuh sehingga mampu melahirkan emosi diri, kemampuan intelektual, dan kemampuan spiritual yang paripurna," jelas Dr. Natsir yang juga Ketua Komite MAN Ende, Senin (10/01/2022).

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Kabupaten Ende yang saat ini menjadi Ketua Bawaslu Kabupaten Ende menjelaskan guru yang paripurna adalah guru yang mampu mengelola pembelajaran dengan baik dan penuh kreativitas. 

"Jadi guru yang paripurna adalah guru yang mampu mengelola kelas karena memahami beragam ilmu yang meskipun sedikit namun bermanfaat untuk orang banyak," tambah Natsir.

Ia juga menambahkan dengan adanya guru yang kreatif dapat membuat pembelajaran menjadi menarik dan berisi.

"Kita mampu membuat pembelajaran menjadi menarik dan berisi apabila kita selalu kreatif dan berinovasi dalam memberi materi," ungkap Natsir.

Tinggalkan Komentar