(0381) 21642
info@manende.sch.id, crewmanende@gmail.com

Berita

Madrasah Aliyah Negeri Ende

  • Kabid Pendis Beri Penguatan saat MGMP di MAN Ende
30,
Kabid Pendis Beri Penguatan saat MGMP di MAN Ende

Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT Drs. H. Pua Monto Umbu Nay didampingi Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Drs. H. Ibrahim Arif mengunjungi MAN Ende, Selasa (28/12/2021).

Kehadiran Kabid Pendis dan Kasi GTK guna memberikan penguatan terhadap guru MAN Ende yang melaksanakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang mengusung tema "Bedah Soal Hots dan Implementasi Karya Ilmiah" sekaligus memberi materi awal.

Pua Monto menyinggung soal menjadi guru yang tulus sebagai sumber awal keberkahan ilmu.

Baginya menjadi guru yang tulus dapat memberi stimulus yang positif kepada siswa agar menjadi pribadi yang siap bersaing saat berada di masyarakat.

"Bapak dan Ibu jadilah guru yang tulus saat mengajar agar menjadi panutan bagi siswa saat berada di masyarakat," jelas Pua Monto.

Ia menyebut agar memberikan ilmu secara tulus guru diminta untuk menata hati sehingga fokus guru adalah mengajar dan mendidik siswa.

"Untuk tulus saat mengajar Bapak Ibu harus menata hati agar tetap fokus memberi ilmu dan mendidik siswa," tambah Kabid Pendis.

Lebih lanjut Kepala Bidang Pendidikan Islam juga menyerukan agar guru-guru juga beradaptasi terhadap perkembangan zaman. Ia berpesan agar mendidik siswa sesuai zaman agar mudah diterima.

"Menjadi guru harus melek teknologi agar mengikuti perkembangan zaman sehingga kita mampu mendidik anak didik kita sesuai zamannya," tambah Pua Monto.

Tinggalkan Komentar